Tanpa Messi, Valverde Jajal Formasi Baru Kontra Napoli?

0
334
Tanpa Messi, Valverde Jajal Formasi Baru Kontra Napoli

VivagoalLa Liga – Barcelona akan melakoni laga persahabatan kontra Napoli tanpa megabintangnya, Lionel Messi pada 8 dan 11 Agustus mendatang. Entrenador Barca, Ernesto Valverde diklaim bakal menjajal formasi baru yang dipersiapkan tanpa kehadiran La Pulga.

Messi dipastikan tidak akan tampil dalam dua laga uji coba Napoli dan Barcelona di Stadion Sun Life, Miami pada Kamis, 8 Agustus dan Senin, 11 Agustus di Michigan Stadium.

Baca juga: Messi Absen Lawan Napoli, Barcelona Terancam Denda, Kok Bisa?

Pemain 32 tahun tersebut diketahui masih dalam proses pemulihan cedera pangkal paha yang didapatnya saat melakoni latihan perdana jelang laga kontra Arsenal di ajang perebutan Joan Gamper Trophy, Senin (5/8) dini hari.

Ini artinya, mau tidak mau Valverde harus memutar otak untuk menjalani laga tanpa Messi di dua pertandingan persahabatan pekan ini. Dilansir dari Sport, Valverde bakal merubah trisula penyerangnya dan memunculkan formasi baru dalam skema 4-2-3-1.

Antoine Griezmann yang diketahui bisa bermain di berbagai posisi di lini depan, bakal dipasang jadi winger kanan dengan Ousmane Dembele di sisi sayap kiri. Bila Valverde memainkan Philippe Coutinho, dia bakal menempatkan empat pemain utama untuk menyerang.

Nantinya, Coutinho bakal bermain tepat di belakang penyerang utama Luis Suarez. Jika pada akhirnya Coutinho tidak dipasang, Valverde diyakini bakal mencoba Griezmann sebagai penyerang lubang di belakang penyerang utama.

Sementara, Ousmane Dembele dan Rakitic atau pemain debutan Carles Perez jadi alternatif di sisi kedua sayap. Bermain sebagai penyerang lubang, sejatinya memang posisi yang sering dimainkan Griezmann saat masih bermain untuk Atletico Madrid.

Baca juga: Bek Bayern Lebih Takut Hadapi Sancho Ketimbang Messi dan Ronaldo

Berpasangan dengan target man seperti Fernando Torres, Diego Costa atau Alvaro Morata, Griezmann selalu bisa mencari celah dan mencetak gol penting buat Los Colchoneros.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here