Real Madrid Sudah Terbiasa Dengan Kekalahan

0
474
Madrid Sudah Terbiasa Kalah

VivagoalLa Liga – Nyaris separuh dari pertandingan yang sudah dimainkan Real Madrid di semua ajang kompetisi musim ini berakhir dengan kekalahan. Situasi ini membuat skuat Los Blancos sepertinya sudah terbiasa merasakan kalah.

Kamis (17/1/2019) dini hari tadi, Madrid memang sukses mengantongi satu tiket ke babak perempat-final Copa del Rey, tapi keberhasilan mereka itu diraih setelah dipaksa menelan kekalahan 1-0 dari Leganes. Beruntung, pasukan Santiago Solari itu punya bekal 3-0 di leg pertama.

Jika merujuk pada hasil yang El Real dapat sedari awal musim di semua ajang kompetisi, kekalahan atas Leganes jadi yang ke-10 diderita Madrid dari total 32 pertandingan yang sudah dilakoni.  Catatan ini menjadi yang terburuk sepanjang 20 tahun terakhir.

Untuk pembanding, dari 62 laga yang dijalani di semua kompetisi musim 2017/18 lalu, Madrid hanya sembilan kali menderita kekalahan, sisanya diselesaikan dengan kemenangan sebanyak 39 kali dan 14 pertandingan sisanya dituntaskan dengan hasil imbang.

Baca Juga :  Metode Penanganan Pemain Yang Dilakukan Mourinho Ketinggalan Jaman

Sepuluh kekalahan yang dialami Madrid musim 2018/19 ini berbanding sama dengan buruknya produktivitas gol mereka. Total ada delapan pertandingan dari 10 kekalahan itu lini depan Madrid gagal mencetak gol.

Parahnya lagi, selain lini depan yang tumpul, Madrid juga sangat rapuh di lini pertahanan. Hingga saat ini, pasukan tim ibukota Spanyol itu selalu kebobolan di 20 laga terakhirnya.

Jika merujuk pada hasil yang dicapai semua peserta yang bermain di La Liga Primera musim ini, Madrid hanya menang dari Huesca yang sudah 44 kali kebobolan. Dari segi jumlah gol kemasukan, Madrid yang sudah kemasukan sebanyak 37 gol setara dengan hasil yang didapat tim berperingkat ke-18 klasemen, Rayo Vallecano.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here