Terkait Isak, Sociedad Berusaha Hapus Opsi Buyback Dortmund - Vivagoal.com
Real Sociadad Perjuangkan Penghapusan Opsi Buyback Dortmund
Alexander Isak – IDN Times

Terkait Isak, Sociedad Berusaha Hapus Opsi Buyback Dortmund

Rachmat Ramadhan - June 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Real Sociedad sedang mengupayakan penghapusan klausul Buyback pemain mereka, Alexander Isak dari Borussia Dortmund. Seperti diketahui pemain asal Swedia ini datang ke Spanyol pada tahun 2019 lalu dengan kontrak disertai klausul pembelian kembali oleh klub Jerman tersebut.

Media Spanyol, Mundo Deportivo melaporkan bahwa klub Spanyol sudah melakukan kontak dengan bos Dortmund. Dalam komunikasi tersebut mereka menawarkan negosiasi untuk penghapusan opsi pembelian kembali Alexander Isak di masa mendatang.

Hingga saat ini Dortmund sendiri masih belum memunculkan minat untuk mendatangkan kembali Isak dari Real Sociedad. Mereka juga tidak dalam kondisi tepat untuk menyetujui tawaran dari klub Spanyol tersebut.

Namun dalam laporan media Spanyol tersebut, Dortmund menawarkan angka 10 juta euro untuk menghapus klausul buyback Alexander Isak. Hal ini jauh dari tawaran yang dikeluarkan klub Spanyol yakni di angka 3 dan 4 juta euro saja.

Isak hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Sociedad pada tahun 2019 lalu. Ia dihargai 30 juta euro saat datang pertama dan bermain di La Liga.


Baca Juga:


Ia menjadi pemain andalan Sociedad dengan 33 gol dalam 89 penampilannya di La Liga. Hal ini berbanding terbalik dengan dirinya pada musim terakhir di Bundesliga yang sulit mendapatkan posisi utama dalam skuat Dortmund.

Selama di Dortmund, Isak jarang sekali bermain di atas lapangan. Penyerang kebangsaan Swedia itu hanya mencetak 1 gol dalam 12 penampilan di musim terakhirnya di Signal Iduna Park.

Saat ini Isak masih terikat kontrak selama tiga tahun di Sociedad. Melihat perkembangannya di Spanyol, Sociedad ingin memperpanjang kerjasama dengan Isak tanpa ada ancaman pembelian kembali dari klub lamanya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com