Real Sociedad Dapat Untung Besar dari Penjualan Griezmann!

0
224
Real Sociedad Dapat Untung Besar dari Penjualan Griezmann!

VivagoalLa Liga Antoine Griezmann baru saja menyelesaikan transfernya dari Atletico Madrid menuju Barcelona dengan nilai 120 Juta Euro. Sociedad mendapat untung besar dari penjualan tersebut. Bagaimana caranya?

Barcelona secara resmi mengumumkan jika Griezmann telah menjadi bagian dari Blaugrana per musim depan pada Jumat (12/7) waktu setempat. Angka tersebut merupakan klausul rilis yang dibuat Atletico untuk siapapun klub yang menginginkan jasa Griezmann.

Namun, di balik kesepakatan tersebut, Real Sociedad selaku klub pemilik Griezmann sebelum Atletico pin menuai untung besar dari hasil penjualan sang pemain. Disebutkan jika La Real sukses mengantongi 20 Persen dari penjualan sang pemain.

Sebelum berlabuh ke Barcelona, Griezmann merupakan produk akademi La Real. Ia mulai bergabung pada usia 14 Tahun. Sejak memulai karir di tim akademi, kartunya melesat. Hingga pada Tahun 2014, Atletico berminat memboyongnya ke Wanda Metropolitano dengan menebus klausul rilis sang pemain.

Baca Juga: Barcelona Rampungkan Transfer Antoine Griezmann

Dalam klausul tesebut, Sociedad berhak mendapatkan 20 persen dari berapapun nilai jual sang pemain. Saat Griezmann dijual di angka 130 Juta Euro, otomatis tim asal Basque tersebut mendapatkan uang tunai 24 Juta Euro atau setara dengan Rp 384 Miliar!

Suntikan dana tesebut jelas sangat berguna untuk Sociedad demi mendatangkan nama-nama anyar di bursa transfer musim panas untuk memperkuat tim agar bisa bersaing di LaLiga musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here