Rekor Liverpool Tercoreng, Chelsea Masih Jadi Raja Kandang EPL - Vivagoal.com
Rekor Liverpool Tercoreng, Chelsea Masih Jadi Raja Kandang EPL
Foto: The Anfield Wrap

Rekor Liverpool Tercoreng, Chelsea Masih Jadi Raja Kandang EPL

A Hendra - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan 0-1 Burnley atas Liverpool di gameweek ke-19 Liga Inggris bukan hanya memastikan krisis kemenangan Liverpool berlanjut. Namun sukses Burnley tersebut sekaligus menandai berakhirnya tren apik The Reds di Anfield.

Menantang Liverpool di Anfield pada Jumat (22/1/2021) dinihari WIB, Burnley secara mengejutkan bisa membawa pulang poin penuh setelah Ashley Barnes mencetak gol tunggal di laga tersebut pada menit ke-82.

Dengan kekalahan ini, krisis kemenangan yang dialami Liverpool  berlanjut setelah sebelumnya mereka juga sudah tidak pernah bisa menang dalam empat laga beruntun di liga Inggris.

Parahnya lagi, dalam lima aksi terakhirnya itu, pasukan Jurgen Klopp hanya mampu mencetak satu gol.

Tren minor ini membuat Liverpool harus tertahan di peringkat empat klasemen dengan 34 poin dan berpotensi terlempar dari zona liga Champions mengingat Tottenham Hotspur yang ada di peringkat ke-5 hanya punya selisih satu poin dan masih memiliki satu tabungan pertandingan.

Catatan negatif lainnya lagi adalah kekalahan ini sekaligus menodai keangkeran Anfield terhadap semua lawan-lawan Liverpool. Sebagaimana yang diketahui, jika bermain di stadion kebesarannya itu, Liverpool sebenarnya sangat jarang menelan kekalahan.



Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, dari 68 laga kandang yang sudah dimainkan sejak April 2017 atau sekitar 3 tahun 273 hari di ajang Liga Inggris, Liverpool tak sekalipun merasakan kekalahan. Rinciannya, 55 laga bisa disapu bersih dengan kemenangan, sementara 13 lainnya imbang.

Alhasil, dengan patahnya rekor The Reds di Anfield, Chelsea dipastikan masih menyandang status sebagai raja kandang di Premier League hingga saat ini.

Tercatat, The Blues memegang rekor tak terkalahkan di kandang dengan torehan 86 pertandingan di Liga Inggris atau setara 4 tahun 7 bulan, terhitung sejak 21 Februari 2004 hingga pekan ke-8 musim 2008/2009, atau 26 Oktober 2008. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com