Rekor Kemenangan 30 Laga Tandang Man United Putus di Markas Leicester - Vivagoal.com
Rekor Tandang 30 Laga Man United Putus di Markas Leicester
Manchester United, Cristiano Ronaldo, Foto: dok Sport Detik

Rekor Kemenangan 30 Laga Tandang Man United Putus di Markas Leicester

A Hendra - October 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United tumbang saat melawat ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Kekalahan ini sekaligus memutus rekor tak terkalahkan The Red Devils dalam 30 laga tandang terakhir.

Manchester United menghadapi Leicester City pada gameweek ke-8 yang berlangsung di King Power, Inggris, Sabtu (16/10) malam WIB. Setan Merah mampu unggul lebih dulu atas tuan rumah melalui gol Mason Greenwood pada menit ke-19, sebelum disamakan Youri Tielemans di menit ke-31 dan menutup babak pertama dengan skor sama kuat, 1-1.

Leicester berbalik unggul 2-1 melalui gol Caglar Soyuncu, namun kedudukan mampu kembali disamakan Marcus Rashford jadi 2-2 lewat golnya di menit ke-82. Tapi setelah itu, The Foxes mengamuk dan menggelontorkan dua gol beruntun masing-masing melalui Jamie Vardy dan Patson Daka untuk menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas Man United.

Kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun didapatkan Man United setelah sebelumnya juga takluk 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford. Selain itu, ada rekor tersendiri yang akhirnya harus terputus di markas Si Rubah.

Berdasarkan catatan Opta, ini adalah kekalahan tandang pertama Man United setelah kali terakhir merasakannya pada Januari 2020, saat ditumbangkan oleh Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield.


Baca Juga:


Dengan kata lain, Man United kini tak bisa lagi melanjutkan rekor tak terkalahkannya di markas lawan, setelah sebelumnya begitu superior dalam 30 kali bertanding di markas lawan secara beruntun tanpa kalah.

Opta juga mencatat bahwa setelah rekor tandangnya terputus, Man United malah menciptakan sebuah rekor memalukan di markas Leicester. Untuk pertama kalinya, Paul Pogba dkk musti melihat gawangnya dibobol sebanyak empat kali, sekaligus jadi yang terbanyak sejak April 2019 ketika disikat Everton 0-4 di Goodison Park.

Kekalahan atas Leicester ini pun menghambat laju Setan Merah di papan klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus puas turun satu strip ke posisi lima dengan 14 poin, tertinggal lima angka dari Chelsea yang kokoh di puncak klasemen. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com