Sibuk Urusi Luar Lapangan, Solskjaer Minta Rashford Fokus Sepakbola - Vivagoal.com
Rashford Sibuk Urus Anak-Anak Kelaparan, Solskjaer: Fokus ke Sepakbola Saja
Marcus Rashford, Foto: dok Goal Indonesia

Sibuk Urusi Luar Lapangan, Solskjaer Minta Rashford Fokus Sepakbola

A Hendra - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari anak asuhnya, Marcus Rashford yang tengah disibuki oleh urusan luar lapangan. Menurut Solskjaer, terpenting sebenarnya adalah Rashford fokus ke urusan di lapangan hijau saja.

Masalah cedera bahu yang dialami oleh Rashford masih harus membuatnya absen dari lapangan hijau. Di Bulan Agustus lalu, Rashford telah menjalani operasi untuk masalah cedera yang sudah Ia rasakan sejak musim kemarin.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer tentu akan sangat menaruh harapan besar pada Rashford pasca melalui proses pemulihan yang cukup panjang. Ia ingin Rashford nantinya akan bisa memfokuskan dirinya untuk berbagai urusan soal sepakbola saja.

Komentar dari Solskjaer itu berkaitkan dengan aksi kemanusiaan yang kerap dilakukan oleh Rashford selama ini. Ia dikenal sebagai sosok filantropi yang memperjuangkan masalah kelaparan anak-anak. Selain itu, Rashford juga aktif melakukan kampanye dalam hal literasi dan rasisme.

Tak main-main, berkat kegiatan positifnya itu, Rashford berhasil mendapatkan gelar MBE dari kerajaan Inggris. Selain itu, Rashford yang baru berusia 23 tahun juga dianugerahi gelar doktor honorarium dari Universitas Manchester terkait aktivitasnya melawan kemiskinan dan kelaparan bagi anak-anak di Inggris.


Baca Juga:


“Saya tahu bahwa kita akan melihat versi terbaik Marcus ke depannya. Dia sudah melakukan hal-hal luar biasa di usia muda, dan sekarang dia masuk usia terbaik untuk pesepakbola. Dia sudah mendapatkan banyak pengalaman, dia waktunya untuk merenungkan kariernya,” ujar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Anda juga tahu apa yang telah dia lakukan di luar lapangan, karena dia melakukan sejumlah hal fantastis. Tapi sekarang dia harus memprioritaskan sepakbola dan fokus ke sana saja.

“Sebab, dia punya tantangan di sini, di Manchester United. Dia punya tantangan untuk bermain buat timnas Inggris, dan saya pikir Marcus merupakan salah satu pemain yang mau menyambut tantangan itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com