Rekor Tuchel di Chelsea: 9 Menang Tanpa Kalah Lawan Pelatih Top Eropa - Vivagoal.com
Rekor Tuchel Di Chelsea: 9 Menang Tanpa Kalah Lawan Pelatih Top Eropa
Thomas Tuchel, Foto: dok Standard.co.uk

Rekor Tuchel di Chelsea: 9 Menang Tanpa Kalah Lawan Pelatih Top Eropa

A Hendra - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel benar-benar superior di hadapan para pelatih top Eropa musim ini. Tak main-main, rekornya 8 kali menang dan cuma kebobolan 2 gol, fantastis!

Chelsea melawat ke Etihad Stadium, Sabtu (8/5) malam WIB untuk menantang Manchester City. Tuan rumah jelas lebih diunggulkan karena dalam misi mengunci gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Sudah begitu, Man City cuma kalah sekali dari 24 pertandingan kontra tim asal London. Belum lagi, anak asuh Pep Guardiola selalu bisa memenangi tiga pertemuan kandang terakhir kontra Chelsea dengan agregat telak 9-1.

Namun Chelsea tak ciut nyali duluan. Mereka datang ke Etihad Stadium dengan target membawa pulang kemenangan merujuk pada performa oke mereka sejak dipegang oleh Tuchel.

Total dari 15 pertandingan yang dimainkan di pentas Liga Inggris, Chelsea jadi tim yang paling banyak meraih clean sheet yakni 11 kali sejak ditangani Tuchel. Selain itu, Tuchel juga punya catatan bagus saat menghadapi Guardiola dan para manajer top lainnya musim ini.


Baca Juga:


Sejak dipercaya menangani Chelsea, Tuchel sudah bertemu tujuh manajer top seperti Pep Guardiola, Juergen Klopp, Jose Mourinho, Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti, dan Diego Simeone. Dari total delapan pertemuan, Tuchel meraih tujuh kemenangan dan satu imbang saat ditahan 1-1 oleh Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu.

Ada pun kemenangan-kemenangan atas para pelatih top itu didapat atas Liverpool (1-0), Tottenham Hotspur (1-0), Everton (2-0), Manchester City (1-0), Atletico Madrid (1-0 dan 2-0), dan Real Madrid (1-1 dan 2-0).

Pada pertemuan bulan lalu di semifinal Piala FA, Tuchel juga bisa membawa Chelsea mengalahkan City dengan skor 1-0. Dan di Etihad, Tuchel kian menegaskan statusnya sebagai pembunuh para pelatih top dengan melibas City 1-2.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Raheem Sterling di menit ke-44, Chelsea mampu bangkit di babak kedua dengan memberondong gawang Ederson Moraes dua kali, masing-masing melalui Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Kemenangan Chelsea tersebut membuat City harus menunda pesta juara Liga Inggris pekan ini. Sementara untuk Chelsea, tambahan tiga angka membawa mereka ke peringkat ketiga dengan 64 poin. Fantastis, Tuchel! (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com