Rekrut Fabio Vieira dan Gabriel Jesus, Arsenal Makin Mirip City-nya Guardiola - Vivagoal.com
Rekrut Fabio Vieira dan Gabriel Jesus, Arsenal Makin Mirip City-nya Guardiola
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok sport detik

Rekrut Fabio Vieira dan Gabriel Jesus, Arsenal Makin Mirip City-nya Guardiola

A Hendra - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal dikabarkan dalam waktu dekat bakal meresmikan kedatangan Gabriel Jesus. Keberadaan pemain asal Brasil itu ditambah Fabio Vieira diyakini membuat Arsenal kini bisa disejajarkan dengan Manchester City-nya Josep Guardiola.

Arsenal diberitakan sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Gabriel Jesus di Manchester City. Kubu The Gunners kabarnya memboyong Jesus ke Emirates dengan biaya sebesar 45 juta pound sterling.

Jesus sendiri sudah berada di London sedari Rabu (29/6) waktu setempat untuk menjalani tes medis sebelum meneken kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan Arsenal. Jesus dinilai merupakan pengganti ideal bagi Alexander Lacazette yang kontraknya tak diperpanjang.

Di sisi lain, andai rumor transfer ini terwujud maka keberadaan Gabriel Jesus dan Fabio Vieira yang sudah didatangkan dari FC Porto diyakini akan membuat lini serang Arsenal semakin berbahaya.

Pasalnya, Fabio Vieira yang bermain di pos gelandang serang merupakan berstatus raja assist Liga Portugal musim lalu, sementara Jesus merupakan seorang ujung tombak yang juga bisa mencetak gol memanfaatkan area lebar lapangan.


Baca Juga:


Selain itu, dengan hadirnya Vieira dan Jesus, maka Arteta yang pernah bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City secara perlahan akan membawa filosofi permainan manajer asal Spanyol itu ke tim Meriam London. Sebab Vieira di lini tengah bakal bahu membahu dengan Martin Odegaard menjangkau semua area demi menyeimbangkan tim.

Hal itu sama dengan yang dilakukan Guardiola di Manchester City, di mana manajer asal Spanyol itu menjadikan para gelandangnya seperti Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva semuanya bisa bermain sebagai pemain nomor 8.

Dengan demikian, aliran bola ke lini depan jadi lebih bervariasi dan membuat tim lawan jadi kesulitan menebak arah serangan City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com