Rencana Penjualan MU ke Arab Saudi Kian Jadi Kenyataan

0
3344
Avram Glazer

VivagoalLiga Inggris – Kabar pergantian pemilik Manchester United kian menguat setelah Avram Glazer, salah satu anggota keluarga Glazer kedapatan sedang berada di Timur Tengah yang disinyalir tengah bertemu dengan keluarga Salman.

Beberapa bulan kemarin sempat beredar kabar kepindahan kepemilikan Manchester United dari keluarga Glazer ke putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dimana kabar tersebut terus menguat dalam beberapa jam belakangan setelah beberapa perwakilan klub kedapatan berada di rumah Menteri Urusan Parlemen Saudi, Dr Mohammad Abo Sak di Diriyah, Rabu (14/11) waktu setempat.

Kabar kedatangan co-owner MU, Avram Glazer bersama managing director Richard Arnold itu sendiri dibenarkan oleh Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) seperti yang dikabarkan oleh Mirror. Melalui presiden SAFF Qusai Alfwaz mengatakan jika pihaknya memang bertemu dengan perwakilan dari Manchester United dan membicarakan banyak hal, hanya saja ia enggan membeberkan apakah pembicaraan juga terkait dengan proses alih kepemilikan klub.

Pihak Glazer sendiri memang dikenal cukup akrab dengan keluarga Salman, penguasa Arab Saudi tersebut. Beberapa kali mereka tampak hadir kala pemerintah setempat melakukan konferensi pers.

Baca Juga :  Eto'o: Maaf Modric, Messi Masih Yang Terbaik Sepanjang Masa

Pihak pemerintah Arab Saudi sendiri dikabarkan siap menebus kepemilikan klub dengan kesepakatan senilai £4 milyar (sekitar Rp75 triliun). Hanya saja ada kabar lain yang menyebutkan jika United tidak ingin lepas sepenuhnya dengan pilihan berbagi saham dengan keluarga Salman.

Keluarga Glazer sendiri mengakuisisi United pada 2003 dengan mahar sebesar £800 juta. Opsi penjualan sendiri muncul setelah mereka cukup kesulitan mendapatkan dukungan dari para fans.

Investasi besar-besaran dari tanah Arab memang tengah membanjiri beberapa liga top Eropa. Sebut saja Manchester City dan PSG menjadi dua klub dengan pemilik super kaya yang membuat mereka digdaya di kompetisi domestik.

Melihat fakta yang ada wajar jika United memburu bos baru dengan kantong lebih tebal untuk bisa bersaing dan kembali menambah trofi juara Liga Primer Inggris yang masih tertahan di angka 20 sejak ditinggal Alex Ferguson.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here