Rentan Cedera Jadi Alasan Mourinho Kerap Cadangkan Bale
Hidup Lagi Di Spurs, Bale Kembali Menikmati Sepakbola
Gareth Bale. Sumber: AS English

Rentan Cedera Jadi Alasan Mourinho Kerap Cadangkan Bale Di Spurs

A Hendra - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gareth Bale masih minim penampilan di Tottenham Hotspur. Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho beralasan dirinya harus hati-hati memainkan Bale karena rentan cedera.

Garet Bale dipinjam Tottenham Hotspur dari Real Madrid selama semusim penuh. Bale sendiri sebenarnya tidak terlalu asing untuk Tottenham, pasalnya ia pernah bermain untuk klub tersebut periode 2007 hingga 2013 sebelum akhirnya dibeli Real Madrid dengan harga yang memecahkan rekor transfer pemain dunia.

Namun dalam dua musim terakhir, ia sudah tidak dimasukkan dalam rencana pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Alhasil, Jose Mourinho pun coba menariknya pulang karena bermaksud membentuk trio bersama Harry Kane dan Son Heung-Min.

Tetapi, janji tinggallah janji. Sejauh ini, Bale baru dimainkan sebanyak empat pertandingan di Liga Inggris dari 17 pekan berlalu. Itupun hanya cuma sekali menjadi starter.

Menurut Mourinho, Bale dianggapnya belum menemukan performa fisik terbaiknya setelah dua musim terus-terusan menghangkatkan bangku cadangan Real Madrid. Selain itu, Bale yang dinilai rentan cedera membuat The Special One beralasan sangat hati-hati untuk memberinya menit bermain yang banyak.



Baca Juga:


“Tentu saja anda tahu kalau dia (Bale) dalam kondisi cedera ketika dia pertama datang kesini. Dia cedera dan absen di bulan-bulan pertamanya.”

“Kemudian pelan-pelan pertandingan di Liga Europa membantunya tuk kembali ke kondisi terbaiknya. Liga Inggris juga, tapi level Liga Europa berbeda dengan Premier League. Fase grup, babak knockout punya intensitas dan ritme yang berbeda. Makanya di Liga Inggris dia jarang bermain.”

“Dia juga sempat cedera ketika melawan Stoke, dan sekarang prosesnya tak mudah. Semuanya sudah tahu di beberapa musim sebelumnya bersama Madrid situasinya tak mudah untuknya. Jadi biarkan saja, pelan-pelan untuk membuatnya kembali ke performa terbaiknya,” ucap Mourinho seperti dilansir dari Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com