Tak Berkutik! Belanda Angkat Koper Usai Dibekuk Rep. Ceko - Vivagoal.com
Sumber: www.skor.id
Sumber: www.skor.id

Tak Berkutik! Belanda Angkat Koper Usai Dibekuk Rep. Ceko

Daniel Nugraha - June 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Belanda harus mengakhiri petualangan mereka di Euro 2020. Hal itu terjadi setelah takluk dari Republik Ceko dalam lanjutan babak 16 besar dengan skor dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang tersaji di Puskas Arena, Hungaria, Minggu (27/6) malam WIB, Belanda yang lebih diunggulkan dibuat tak berkutik oleh Republik Ceko. Kartu Merah yang didapat Matthijs De Ligt turut mempengaruhi jalannya laga di mana Ceko lebih leluasa melancarkan serangan di babak kedua.


Baca Juga:


Hilangnya De Ligt di menit ke-50 meninggalkan lubang di lini pertahanan Belanda. Padahal, sebelumnya laga sempat berjalan alot di mana kedua kubu masih kesulitan mencetak angka.

Ceko pun sukses memanfaatkan celan di lini pertahanan Belanda. Tomas Holes sukses mencetak gol pembuka saat laga memasuki menit ke-68.

Tak sampai di situ, Patrik Schick turut mencatatkan namanya di papan skor 10 menit jelang bubaran. Gol dari Schick sekaligus membuat Ceko menang dengan skor 2-0 atas Belanda.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang dicetak dari kedua kubu. Ceko pun sukses merebut tiket ke perempat final usai menyingkirkan Belanda dengan dua gol tanpa balas. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com