Resmi! Borussia Dortmund Pecat Marco Rose! - Vivagoal.com
Resmi! Borussia Dortmund Pecat Marco Rose!
Sumber: voi.id

Resmi! Borussia Dortmund Pecat Marco Rose!

Catrine Mega - May 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ā€“ Bundesliga ā€“ Borussia Dortmund resmi mengumumkan bahwa mereka akan berpisah jalan dengan pelatih mereka, Marco Rose, yang baru bergabung selama satu musim. Rose resmi dipecat oleh Die Borussen.

Pengumuman ini sudah diumumkan oleh manajemen Die Borussen. Alasan dipecatnya Rose padahal baru satu musim bersama dilatarbelakangi oleh kurangnya pencapaian positif Rose di Signal Iduna Park.

“Hari ini tidaklah mudah bagi kami, karena kami masih menghargai satu sama lain. Setelah semusim yang kurang memuaskan untuk berbagai alasan, kami sama-sama menyadari bahwa kami gagal memanfaatkan semua kesempatan yang kami miliki dari berbagai aspek,” ungkap CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dilansir dariĀ 90min.

Imbang Lawan FC Koln, Pelatih Dortmund: Hasil yang Adil!
Sumber: Liga Olahraga

Marco Rose pun membenarkan bahwa ia sudah mendiskusikan keputusan ini secara baik-baik dengan manajemenĀ Die Borussen.

“Meski menjalani musim yang sulit dengan banyak kejutan, saya selalu yakin dengan jalan kami. Namun dalam diskusi, saya sudah 100 persen merasakan bahwa saya tak akan lagi diberi tanggung jawab itu. Akhirnya, kami memutuskan bersama untuk mengakhiri kerja sama ini,” tutur Rose.


Baca juga:


Musim ini memang performa Dortmund berada di luar ekspektasi. FinishĀ sebagaiĀ runner up Bundesliga,Ā Die BorussenĀ harus terdepak dari Liga Champions karena tak lolos babak penyisihan grup.

Mendapat kesempatan kedua di Liga Eropa, Rose kembali gagal ketika menghadapi Rangers, yang berakhir menjadi semifinalis, di babak penyisihan menuju 16 besar. Tak hanya itu, Die BorussenĀ juga gagal di DFB Pokal setelah takluk di tangan tim 2. Bundesliga, St. Pauli, di babak 16 besar.

Borussia Dortmund pun saat ini akan bersiap berburu pelatih di bursa transfer musim panas. Beberapa media menyebutkan bahwa Edin Terzic merupakan kandidat terkuat untuk menggantikan Rose. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com