Resmi! Felix Magath Jadi Pelatih Ketiga Herta Berlin di Musim Ini
Sumber: Suara.com

Resmi! Felix Magath Jadi Pelatih Ketiga Herta Berlin di Musim Ini

Muhammad Ilham - March 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Mantan pelatih Fulham FC, Felix Magath, resmi menangani klub asal kota Berlin, Hertha Berlin Sport-Club (Hertha BSC). Felix jadi pelatih ketiga Hertha Berlin di musim ini.

Klub kebanggaan publik Berlin (selain FC Union Berlin) yaitu Hertha BSC atau biasa disebut Hertha Berlin saat ini terjebak di zona degradasi Bundesliga. Performa buruk yang diberikan mereka di musim ini membuat Hertha Berlin harus berjuang keras agar bisa lolos dari zona degradasi.

Tentunya, hasil tersebut tidak lepas dari pelatih. Pada awal musim Bundesliga 2021/22, mereka dilatih oleh Pal Dardai. Namun, Pal Dardai hanya bertahan hingga tanggal 29 November 2021. Setelah itu, Tayfun Korkut menggantikan Pal Dardai dalam urusan kepelatihan Hertha Berlin.


Baca Juga:


Kedatangan Tayfun Korkut tidak juga membantu tim ini keluar dari zona degradasi, bahkan lebih buruk. Dalam lima pertandingan terakhir Hertha Berlin bersama Tayfun Korkut, Hertha Berlin tidak berhasil mendapatkan satu poin pun. Statistik yang diberikan pun juga buruk di mana mereka hanya mencetak tiga gol saja dan kebobolan 17 gol (paling besar ketika dihajar RB Leipzip 1-6).

Oleh karena itu, Hertha Berlin langsung memecat Tayfun Korkut dan menggantikannya dengan Felix Magath. Sejatinya, Felix Magath sudah lima tahun tidak melatih tim sepakbola. Terakhir, ia melatih tim sepakbola Cina, Shandong Taishan F.C.

Resmi! Felix Magath Jadi Pelatih Ketiga Herta Berlin di Musim Ini
Sumber: Tribunnews

“Saya senang membantu Hertha Berlin mencapai tujuan mereka bertahan dalam liga utama. Yang penting saat ini adalah semua orang fokus sepenuhnya kepada delapan pertandingan tersisa,” kata Magath dalam lama klub yang dilansir oleh AFP, Senin (14/3).

Felix Magath terkenal sebagai pelatih yang keras. Sikapnya yang dingin tersebut pernah membawa Wolfsburg menjuarai Bundesliga pada musim 2008/09 dan juga membawa Bayern Munich meraih gelar liga berturut-turut dari 2004 hingga 2006.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com