Resmi Jadi Pelatih Permanen, Ini Statistik Gemilang Solskjaer di Manchester United

0
197
Resmi Jadi Pelatih Permanen, Ini Statistik Gemilang Solskjaer di Manchester United

Vivagoal Liga Inggris – Secara resmi Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen pada Kamis (28/3) malam waktu setempat. Berikut ini catatan impresif sang pelatih selama menukangi Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri didatangkan sebagai caretaker usai manajemen Manchester United memecat Jose Mourinho pada Desember tahun kemarin. Tiga bulan di sana, manajemen klub akhirnya tak ragu untuk menunjuk Ole sebagai pelatih permanen.

Ole memang cukup berhasil membesut Pogba dkk guna tampil impresif. Sebut saja di awal kedatangannya Manchester United berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dan hanya memenangi 7 dari 17 laga Premier League.

Mereka tertinggal 8 poin di belakang Arsenal di posisi kelima dan defisit 11 poin dari Chelsea di peringkat keempat. Kini, Manchester United berada di posisi kelima, unggul satu poin dari Chelsea.

[irp]

Memimpin tim dalam 19 pertandingan, Solskjaer tercatat memenangkan 14 kali, imbang 2 kali, dan hanya 3 kali kalah.

Persentase kemenangan Solskjaer bersama Manchester United sebesar 73,7%. Jika hanya melihat angka persentase kemenangan itu, Solskjaer bisa disebut sebagai pelatih terbaik Manchester United sepanjang masa.

Sir Alex Ferguson hanya punya angka 59,7% pun dengan Jose Mourinho 58,3%.

Sejak Solskjaer datang, tidak ada tim Premier League yang memenangi lebih banyak poin daripada Manchester United (32 poin) atau menang lebih banyak (10 kali).

[irp]

Persentase kemenangannya mencapai 76,9% dan rata-rata meraih 2,46 poin per match. Angka-angka itu adalah rekor terbaik di antara semua pelatih yang pernah menukangi United.

Solskjaer yang meraih 32 poin hanya kalah dari Guus Hiddink (Chelsea, 34 poin) dan Carlo Ancelotti (Chelsea, 33 poin) sejak datang melatih klub Inggris.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here