Resmi! VfB Stuttgart Pulangkan Bruno Labbadia - Vivagoal.com
Resmi! VfB Stuttgart Pulangkan Bruno Labbadia
Sumber: VfB Stuttgart

Resmi! VfB Stuttgart Pulangkan Bruno Labbadia

Muhammad Ilham - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Usai memecat Pellegrino Matarazzo, VfB Stuttgart resmi menunjuk kembali mantan pelatih mereka, yakni Bruno Labbadia.

Dalam dua musim terakhir, kondisi VfB Stuttgart di Bundesliga nampaknya cukup memprihatinkan. Musim lalu, die Schwaben duduk satu tingkat di atas zona play-off, tepatnya di peringkat ke-15 dengan hanya meraih 33 poin dari 34 laga. Musim ini, Stuttgart juga tak kunjung keluar dari zona degradasi.

Saat ini, mereka duduk di peringkat ke-16 dengan 14 poin dari 15 pertandingan yang telah dijalani. Wajar bila pihak manajemen klub akhirnya memecat Pellegrino Matarazzo, meskipun dia menjadi pahlawan keberhasilan Stuttgart untuk tetap bertahan di Bundesliga. Mereka menunjuk Michael Wimmer sebagai pelatih interim sementara.

Namun, akhirnya Stuttgart resmi menunjuk mantan pelatihnya, yakni Bruno Labbadia. Hal tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh pihak klub, di mana Bruno Labbadia akan menjabat sebagai pelatih hingga 30 Juni 2025.

“Semua orang tahu VfB (Stuttgart) bukan sekadar klub lain bagi saya. Saya menghabiskan periode yang sangat penting dalam karir kepelatihan saya di Stuttgart selama hampir tiga tahun dan sekarang saya ingin berkontribusi agar VfB bertahan di Bundesliga,” ucap Bruno Labbadia yang dilansir dari situs resmi klub.


Baca Juga:


“Kami akan segera bekerja dan menyiapkan segalanya untuk memulai pelatihan pada 12 Desember. Kami akan segera mendapatkan gambaran tentang tingkat kinerja tim dan bekerja keras dan dengan senang hati setiap hari untuk membuat kemajuan,” tambahnya.

Resmi! VfB Stuttgart Pulangkan Bruno Labbadia
Sumber: Twitter @FabrizioRomano

Bruno Labbadia sendiri pernah melatih VfB Stuttgart pada 2010 hingga 2013. Ia juga merupakan pelatih yang ternama di kalangan tim-tim Jerman di mana ia pernah melatih Hertha Berlin, VfL Wolfsburg, Hamburg SV, Bayer Leverkusen, Greuther Furth, hingga SV Darmstadt 98.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com