Reus Lihat Lewandowski Pada Sosok Erling Haaland

0
53
Haaland Dortmund Jelas dan Konkret, MU Cuma Basa Basi

Vivagoal – Bundesliga –  Bintang Dortmund Marco Reus melontarkan pujian pada pemain baru mereka Erling Haaland yang didatangkan dari RB Salzburg di bursa musim dingin. Menurutnya, Ia belum lagi melihat pemain seperti Haaland sejak Robert Lewandowski.

Haaland di awal musim ini menjadi salah satu properti panas di Eropa berkat permainan apiknya di Liga Champions dan Bundesliga Austria. Bersama Salzburg, Haaland telah mencetak total 28 gol dari 22 pertandingan di musim ini.

De Borussen memang berhasil memenangkan perburuan Erling Braut Haaland yang juga diincar oleh beberapa tim besar Eropa lain seperti Manchester United, Juventus, maupun RB Leipzig. Kabarnya mahar yang harus dibayarkan oleh Dortmund sebesar 20 juta euro atau sekitar 305 miliar rupiah.

Baca Juga: Tak Pedulikan Madrid, Pemain Ini Akan Tetap Fokus di Dortmund

Reus mengatakan bahwa pemuda asal Norwegia itu harus diberikan waktu lebih untuk beradaptasi dengan sepakbola Dortmund. Tetapi Ia memuji Haaland yang menurutnya memiliki permainan yang hampir mirip dengan Robert Lewandowski.

“Dia sangat terbuka dan itu sangat penting untuk saling mengetahui satu sama lain di pusat pelatihan seperti ini,”ujar Reus dilansir One Football.

“Itu memang membutuhkan waktu, dan kami akan memberikannya. Ia hanya harus memberikan opsi lain atau gaya main kami yang berbeda.

Reus bersama Lewandowski memang sempat menjadi bagian dari zaman keemasan Dortmund beberapa tahun silam. Sejak, kepergian Lewandowski ke Bayen Munich, mereka belum lagi memiliki penyerang yang bertipe sepertinya.

“Saya pikir kami belum lagi memiliki sosok pemain seperti ini sejak Lewy (Lewandowski). Dia memberikan kami kesempatan untuk lebih fleksibel dan melakukan reaksi berbeda saat mencetak gol,”ungkapnya.

Sebelum kedatangan Haaland, menurut Reus pihak klub sempat menaruh harapan pada Paco Alcacer untuk menjadi ujung tombak utama tim. Tetapi kehadiran Haaland bisa semakin memberikan warna baru yang bisa ditampilkan oleh Dortmund di musim ini.

“Paco (Alcacer) sangat luar biasa diawal.Lalu Ia harus menderita cedera, sehingga pelatih memutuskan hal berbeda,”tambah Reus.

“Bagi saya dan pemain lain, kami memiliki opsi tambahan bersama Haaland, sesekali dengan bola panjang. Di sepakbola sangat penting untuk bisa fleksibel dan kami bisa melakukan itu.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Kontribusi Haaland akan sangat dinanti oleh Dortmund untuk bisa mengangkat prestasi tim, khususnya dari lini penyerangan. Hingga pekan ke 17 Bundesliga, Dortmund masih berada di peringkat 4 klasemen dengan raihan 30 gol serta 41 gol dan 24 kali kebobolan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here