Review Persija Jakarta Di Liga 1 2019: Sang Juara Yang Hampir Menjelma Jadi Tim Medioker

0
7380
Review Persija Jakarta Di Liga 1 2019: Sang Juara Yang Hampir Menjelma Jadi Tim Medioker

Vivagoal – Liga Indonesia – Musim ini merupakan penampilan yang cukup buruk bagi Persija Jakarta. Pasalnya, sang juara bertahan tersebut harus menerima pil pahit setelah hanya mampu bertengger di peringkat 10 di akhir musim Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, Macan Kemayoran bakal digadang-gadang menjadi pesaing berat dalam memperebutkan gelar juara musim 2019/2020. Beberapa pemain sudah mereka datangkan untuk meningkatkan kekuatan di semua lini salah satunya, Ryuji Utomo dari PTT Rayong, Thailand dan Bruno Matos dari PKNS FC, Malaysia.

Baca juga: Review Persib di Liga 1 2019: Beruntung Ada Robert Rene Albert

Namun jelang kompetisi musim 2019/2020 bergulir, beberapa punggawa penting juga angkat kaki dari Persija Jakarta. Sang maestro lini tengah Macan Kemayoran, Renan Silva berlabuh ke Borneo FC. Sedangkan pemain andalan lini belakang, Jaimerson da Silva Xavier memutuskan pergi dan bergabung dengan Madura United.

Bahkan tak hanya pemain, sang pelatih, Stefano Teco Cugurra secara mengejutkan mundur sebagai pelatih Persija Jakarta. Keputusan pria asal Brasil tersebut cukup mengagetkan setelah sebelumnya dia berhasil membawa Macan Kemayoran meraih trofi Liga 1 2018.

Laga Persija vs Bali United Diundur, Ivan Kolev Biasa ItuSebagai gantinya, Persija menunjuk Ivan Venkov Kolev untuk menggantikan peran Teco. Di bawah racikan pelatih berusia 62 tahun itu, permainan Persija sangat tidak menjanjikan. Dari total 21 laga yang dia lakoni klub asal ibu kota hanya berhasil mengantongi 8 menang, 5 imbang dan 8 menelan kekalahan.

Atas catatan tersebut Persija sendiri harus terdepak dari babak kualifikasi Piala AFC 2019. Selain itu, permainan Persija juga tak kunjung meningkat di awal musim Liga 1 2019, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Marko Simic dkk hanya mampu mengantongi 1 poin atau dengan kata lain meraih 1 imbang dan 2 kalah.

Dengan segala pencapainnya, Ivan Kolev dengan besar hati mengambil keputusan mundur dari bangku pelatih Persija, Senin (3/6/2019) malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here