Ribery: Jupp Heynckes Pelatih Terbaik Munchen Sepanjang Sejarah

0
253
heynckes

Vivagoal BundesligaWinger Bayern Munchen, Franck Ribery mengaku  beruntung karena pernah dilatih sejumlah sosok hebat. Diantara beberapa pelatih yang pernah membesut Bayern, Ribery memilih Jupp Heynckes sebagai pelatih favoritnya.

Ribery sudah memastikan akan hengkang dari Allianz Arena akhir musim ini. Pemain asal Prancis itu memutuskan tidak menambah masa kerjanya yang sudah berlangsung selama 12 tahun di Bayern karena ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda Die Roten.

Masa bakti yang panjang bersama Munchen, membuat Ribery pernah dilatih beberapa pelatih kelas dunia, dalam diri Josep Guardiola, Louis Van Gaal, Carlo Ancelotti, Ottmar Hitzfeld dan Jupp Heynckes. Dari banyak nama itu, Ribery tak ragu memuji Heynckes.

 

“Saya mempunyai opini yang sangat bagus mengenai Heynckes. Secara pribadi kami punya hubungan yang sangat bagus. Menurut saya dia pelatih terbaik yang pernah Bayern punya. Heynckes adalah sosok penting buat Bayern dan para fans. Tahun 2013 adalah momen terbaik kami bersamanya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Ribery dikutip dari Sport1.

Heynckes sendiri  meraih sukses besar di musim keduanya melatih Bayern pada 2012/13. Pria yang telah pensiun sebagai pelatih itu berhasil mengantar Bayern meraih treble sebelum hengkang dari posisinya dan diisi oleh Josep Guardiola yang melatih selama tiga musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here