Richarlison Buat Brazil Makin Bersinar Di Olimpiade - Vivagoal.com
Richarlison Everton
(Photo: Paul ELLIS / AFP via Suara.com)

Richarlison Buat Brazil Makin Bersinar Di Olimpiade

Daniel Nugraha - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bintang Everton, Richarlison sukses muncul sebagai salah satu bintang utama Timnas Brasil U-23 yang tengah dalam usaha mereka kembali merengkuh medali emas di ajang Olimpiade.

Tampil sebagai ujung tombak utama, Richarlison berhasil membuktikan kelas permainan yang Ia miliki sepanjang gelaran Olimpiade Toyko 2020 untuk cabang sepakbola. Sinar terang penyerang Everton itu sudah terlihat ketika Brasil U-23 mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 di laga pertama.

Pada laga tersebut, Richarlison mencetak tiga dari empat gol kemenangan Tim Samba ke gawang Jerman. Capaiannya itu sekaligus menjadikannya sebagai pemain asal Liga Inggris pertama yang bisa mencetak hat-trick di ajang Olimpiade.

Sempat terhenti saat bermain imbang melawan Pantai Gading, Richarlison kembali menunjukan aksi terbaiknya di laga terakhir ketika mengalahkan Arab Saudi 3-1. Kemenangan itu membuat Brasil keluar sebagai juara Grup D dan akan menghadapi Mesir di babak selanjutnya.


Baca Juga:


Dalam pertandingan tersebut Richarlison sukses mencetak dua gol yang sekaligus menambah koleksi gol pribadinya menjadi lima gol dari tiga pertandingan. Jumlah lima gol itu kini untuk sementara membuatnya menjadi top scorer di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Richarlison memang sempat tampil gemilang bersama Everton di Inggris.  Ia tampil sebagai bagian dari trisula penyerang timnya bersama James Rodriguez dan Dominic Calvert Lewin.

Sayangnya, Richarlison gagal membawa Everton bertengger di papan atas karena hanya mengakhiri musim di peringkat ke-10 dengan 59 poin. Kabarnya Richarlison tengah dalam pantauan Real Madrid, yang dilatih oleh mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com