Pemain yang Dianggap Cocok Untuk Tandem Thomas Partey di Arsenal - Vivagoal.com
Yves Bissouma Brighton
(Photo: AP Photo via Bola.net)

Pemain yang Dianggap Cocok Untuk Tandem Thomas Partey di Arsenal

Irman Maulana - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah dikabarkan sukses memboyong Ben White, Arsenal kini diminta untuk kembali membawa pemain Brighton lain, yakni Yves Bissouma, karena dianggap cocok untuk mengisi lini tengah mereka musim ini.

Mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell menyarankan The Gunners untuk mendapatkan jasa dari gelandang Brighton, Yves Bissouma. Menurut Campbell, Bissouma akan menjadi tandem yang ideal bagi Thomas Partey di lini tengah Arsenal.

Menurut The Times Arsenal sendiri sebenarnya sudah menunjukan ketertarikan mereka pada Bissouma di musim panas ini. Kubu Meriam London bahkan disebut sudah menanyakan ketersediaan pemain 24 tahun itu pada The Seagulls.

Secara khusus Campbell menguraikan atribut spesial apa yang dimiliki oleh Bissouma. Ia merasa Bissouma mampu memenuhi apa yang dibutuhkan mantan timnya itu agar bisa bersaing di musim 2021/22 mendatang.

“Bissouma, bagi saya, dia adalah mitra ideal di sana untuk Thomas Partey. Dia agresif, jauh lebih baik dalam menguasai bola daripada pemain yang dapat pujian,”ujar Campbell dilansir Hitc.


Baca Juga:


“Anak itu bisa bermain bagus. Ia masih muda, paham Liga Inggris, dan tangguh. Bissouma piawai mengejar bola, melakukan tackle, bisa mainkan peran box-to-box. Jika dibutuhkan, dia bisa menahannya. Bissouma adalah pilihan saya.”

Untuk posisi gelandang, sebenarnya Arsenal telah memboyong Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht. Namun Mikel Arteta diprediksi belum akan memainkan pemain 21 tahun itu secara reguler musim ini.

Bissouma telah bermain baik untuk Brighton di Liga Premier sejak 2018 dan siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam karirnya. Deskripsi dari pemain asal Mali, seperti yang dijelaskan oleh Campbell, akan membuatnya menjadi pasangan yang cocok untuk Partey di Arsenal. 

Brighton disebut membandrol Bissouma dengan harga 30 juta pounds (Rp. 605 miliar). Bukan jumlah yang terlalu besar, namun Arsenal tentu harus berpikir matang, karena mereka dikabarkan sudah mengeluarkan hampir 1 triliun untuk Ben White.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com