Giliran Liverpool yang Bersiap Tikung Pemain Incaran Juventus - Vivagoal.com
Ingin Main Di Liga Champions, Locatelli Tutup Kans Bergabung di Arsenal
Manuel Locatelli, Foto: dok voi.id

Giliran Liverpool yang Bersiap Tikung Pemain Incaran Juventus

Irman Maulana - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah Arsenal, kali ini giliran raksasa Liga Inggris lain, yakni Liverpool yang diberitakan tengah bersiap untuk menikung Juventus, untuk mendapatkan tanda tangan dari Bintang Italia, Manuel Locatelli.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Manuel Locatelli sangat gencar dikaitkan dengan kepindahannya menuju Juventus di musim panas ini. Namun, sejauh ini, Juve disebut belum bisa memenuhi bandrol harga 40 juta euro (Rp. 687 miliar) dari Sassuolo.

Di sisi lain, Sassuolo dikabarkan telah menerima tawaran yang lebih memadai dari Arsenal. Namun, Locatelli sendiri lebih memilih Juventus ketimbang bergabung ke Arsenal, dengan pertimbangan dapat bermain di Liga Champions.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Liverpool kini menjadi tim terbaru yang melakukan pendekatan pada Sassuolo untuk Locatelli. Sebelumnya, CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, menyebut ada tim Inggris lain yang tertarik pada Locatelli selain Arsenal. Gazzetta dello Sport meyakini klub tersebut adalah The Reds.

Bandrol harga 40 juta euro itu dianggap masih menjadi penghalang kepergian Locatelli menuju Juventus. Bukan tidak mungkin Liverpool bisa menyalip Juve, andai mereka benar-benar memprioritaskan memboyong Locatelli di musim ini.


Baca Juga:


Liverpool disebut bisa memenuhi permintaan harga dari Sassuolo setelah melakukan penjualan beberapa pemain mereka. Selain itu, Liverpool akan lebih menggoda ketimbang Arsenal karena mereka juga bermain di Liga Champions musim ini.

Sassuolo juga telah menetapkan tanggal 8 Agustus sebagai hari tenggat waktu untuk transfer salah satu bintang mereka, termasuk Locatelli. Menurut Gazzetta, The Reds belum mengajukan tawaran resmi untuk Locatelli, tetapi mereka diharapkan segera melakukan langkah pembukaan.

“Kami tidak akan menjual nama bintang kami setelah 8 Agustus. Jika tawaran datang, kami akan mempertimbangkannya dan berbicara dengan pemain, tetapi kami tidak akan menjual siapa pun hingga Agustus,”ujar Carnevali dilansir Football Italia.

Ketertarikan Liverpool pada Locatelli ini kabarnya justru semakin memudarkan peluang mereka memboyong, Florian Neuhaus. Pemain 24 tahun itu sejak lama disebut sebagai salah satu pemain idaman dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Neuhaus jadi pemain yang awalnya digadang dapat menjadi pengganti sepadan dari Georginio Wijnaldum. Sport1 melaporkan bahwa Neuhaus masih menjadi pemain yang paling ingin ditambahkan Klopp ke dalam skuad Liverpool. Tapi ada sejumlah faktor yang mencegah Liverpool melakukan langkah serius.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com