Jangan Cuma Salahkan Koeman, Tapi Pemain Juga Tanggung Jawab! - Vivagoal.com
Koeman Dipecat, Mantan Pemain Barca Berikan Sindiran Keras
Sumber : Republika.co.id

Jangan Cuma Salahkan Koeman, Tapi Pemain Juga Tanggung Jawab!

Aditya Bayu - October 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Eks bintang Barcelona, Rivaldo mengatakan jika masalah yang terjadi di mantan timnya tidak sepenuhnya salah Ronald Koeman. Legenda asal Brasil itu menilai para pemain juga ikut andil.

Rivaldo menjadi satu diantara sedikit orang yang melihat masalah Barcelona dari perspektif yang berbeda, terkait kondisi yang menimpa mereka sekarang. Menurutnya, skuad yang ada seharusnya tampil lebih baik lagi.

Eks bintang AC Milan dan Barca itu menilai para pemain yang ada sekarang harus memanfaatkan kesempatan bermain dengan baik.  Dengan tegas Rivaldo merasa Ronald Koeman tidak seharusnya menanggung beban dari semua masalah ini sendirian.

“FC Barcelona sedang melalui masa yang sulit tetapi saya masih berpikir bahwa klub memiliki pemain yang cukup baik untuk tampil lebih baik dan membalikkan situasi saat ini,” tulis Rivaldo di kolom Betfair.

“Beberapa dari pemain sebelumnya mengeluhkan kurangnya peluang mereka di tim. Nah sekarang mereka memiliki kesempatan untuk membuktikan mengapa mereka pantas mendapatkan kepercayaan klub dan mengapa tidak salah untuk mengontrak mereka.

“Para pemain ini harus melangkah di masa-masa sulit. Kita tidak bisa terus-menerus mengkritik manajer Ronald Koeman. Dia bukan satu-satunya yang bertanggung jawab atas situasi ini.”

Ia menilai kurang adil jika hanya Koeman saja yang harus bertanggung jawab. Padahal apa yang terjadi dalam tubuh Barcelona sekarang ini merupakan andil dari seluruh elemen klub.


Baca Juga:


“Ya, Koeman memiliki tanggung jawabnya, tetapi para pemain, pengurus, dan lainnya di klub juga harus memikul tanggung jawab mereka,” bebernya.

“Agak tidak adil hanya menempatkan semua tekanan di pundak Koeman ketika dia begitu berani mengambil pekerjaan di saat yang sulit.”

Rivaldo juga mengatakan bahwa Juan Laporta bisa jadi mulai memikirkan untuk cari pelatih baru. Namun, menurut Rivalo, Koeman masih layak mendapat kesempatan.

“Sejujurnya, saya masih berpikir Koeman dapat melanjutkan di klub, tetapi saya juga mengakui bahwa Juan Laporta mungkin sedang memikirkan pengganti untuk menghilangkan tekanan dari tim,” ucapnya.

“Tim perlu memulihkan kepercayaan diri dan motivasinya dan cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan memenangkan pertandingan – memungkinkan pemain untuk mengambil napas dalam-dalam – sebelum mempercepat ke musim yang lebih baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com