Barcelona Akan Mengungsi dari Camp Nou. Kenapa? - Vivagoal.com
Barcelona Akan Mengungsi dari Camp Nou. Kenapa?
Sumber : Mediaindonesia.com

Barcelona Akan Mengungsi dari Camp Nou. Kenapa?

Aditya Bayu - October 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona untuk sementara harus berpisah dengan stadion kebanggaan mereka, Camp Nou. Hal ini lantaran markas Blaugrana rencananya akan menjalani renovasi.

Renovasi stadion menjadi salah satu langkah yang kerap dilakukan oleh klub-klub di Eropa. Selain menambah kapasitas, langkah tersebut digunakan untuk mengubah stadion menjadi lebih menarik.

Dilansir dari radio Catalan Rac1, hal senada akan dilakukan oleh raksasa La Liga, Barcelona. Rencananya, renovasi akan dimulai pada tahun 2022 dan diprediksi berlangsung selama empat tahun.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika proses renovasi akan membuat kapasitas stadion meningkat menjadi 110.000 kursi. Renovasi juga akan mengubah sekitaran stadion termasuk toko resmi dan museum klub.

“Camp Nou yang baru sangat penting untuk kelangsungan hidup klub dan masa depan. Dampaknya bagi Barcelona sangat penting sehingga kami dapat bersaing dengan pesaing kami yang telah melakukan apa yang dibutuhkan,” kata Laporta kepada radio Catalan Rac1.


Baca Juga:


Nantinya untuk sementara El Barca harus mengungsi dari Cam Nou selama satu tahun. Mereka rencananya bakal menggunakan Stadion Johan Cruyff untuk laga kandang.

“Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan yang berbeda, tetapi kandidat terkuat adalah Stadion Johan Cruyff,” lanjut Laporta.

Sebelum melakukan renovasi, Barcelona tengah mencari pinjaman. Disebutkan jika mereka dalam pembicaraan dengan Goldman Sachs untuk menyepakati pinjaman 1,27 miliar pounds. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com