Robben Beberkan Pelatih Terbaik yang Pernah Menanganinya

0
1748
Robben Beberkan Pelatih Terbaik yang Pernah Menanganinya

Vivagoal Bundesliga  – Arjen Robben mengaku cukup beruntung karena sepanjang karier sepakbolanya pernah dilatih sejumlah sosok hebat. Di antara beberapa pelatih yang pernah menanganinya, Robben memilih Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik.

Selama 19 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional, ada lima klub yang pernah dibela pemain berkepala plontos itu. Karier profesionalnya diawali di Groningen, lalu bertualang ke PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Masa kerja yang cukup panjang itu membuat Robben sudah merasakan pernah dilatih beberapa pelatih top dunia macam Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, Louis Van Gaal dan Jupp Heycnkes. Dari kesemuanya itu, Pep Guardiola jadi sosok yang sangat membekas di hati Robben.

“Tentu saja itu sulit, saya sudah melihat banyak hal baik bersama banyak pelatih top dan kami meraih banyak kesuksesan.” ujar Robben dilansir dari Sport.

“Tapi, kalau anda bertanya siapa yang terbaik, saya akan menunjuk Pep Guardiola. Saya paling enjoy bersama dia, saat Pep datang, saya sudah berusia 30 tahun. Tapi dibawah asuhannya, saya bermain lebih baik lagi.” tandasnya.

Baca Juga: Legenda Jerman Sebut Bayern Akan Menyesal Karena Datangkan Coutinho

Sebagai informasi, bersama Jupp Heycnkes, Robben paling banyak memenangi gelar juara yakni sembilan trofi. Itu sudah termasuk satu titel Liga Champions, dan satu piala Dunia Antarklub. Sementara, Josep Guardiola hanya mampu memberi Robben tujuh trofi minus trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, Robben sudah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola pada akhir musim kemarin. Pria 35 tahun itu gantung sepatu karena tak kunjung ada klub yang datang menawarnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here