Robert Albert Sarankan Liga 1 Gunakan Teknologi VAR - Vivagoal.com
Robert Albert Sarankan Liga 1 Gunakan Teknologi VAR
Robert Alberts – Indosport

Robert Albert Sarankan Liga 1 Gunakan Teknologi VAR

Catrine Mega - September 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih persib Bandung, Robert Alberts menyarankan Liga 1 untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam menjalankan kompetisi. Ia merasa cukup kecewa dengan keputusan kontroversial setelah digagalkannya gol Mohamed Bassim di laga melawan Barito Putera.

Albert mengatakan bahwa saran yang ia ungkapkan bukan untuk mengkritisi kredibilitas wasit. Ia hanya berharap jika teknologi ini akan membantu membenahi sepakbola di Indonesia.

“Ini bukan untuk mengkritisi, apa yang coba kami sampaikan setiap saat adalah supaya untuk membenahi sepak bola di sini,” ungkap Alberts.

VAR diakui Alberts sebagai salah satu cara untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan. Ia tidak ingin ada kejadian seperti yang mereka alami terjadi terus menerus.

“Untuk membenahi situasi seperti ini dan membantu wasit dalam mengambil keputusan yang tepat,” ungkapnya.

Menanggapi digagalkannya gol Mohamed Bassim, Alberts mengatakan bahwa kondisi saat itu 50:50. Hakim garis dianggap mengambil keputusan terlalu cepat tanpa melakukan analisis situasi lapangan secara detail.


Baca Juga:


“Dari sudut pandang kami, saya bisa katakan itu keputusannya 50:50, karena kami bisa melihat saat Marc melepas umpan kepada Rashid, pemain Barito melakukan pergerakan,” terangnya.

VAR diyakini Alberts akan membantu wasit bisa memutuskan dengan lebih tenang. Juru taktik asal Belanda itu melihat wasit sering sekali mengambil keputusan dengan tergesa-gesa karena berada di bawah tekanan.

“Menurut saya, wasit akan terbantu dengan adanya VAR karena wasit selalu berada dalam kondisi di bawah tekanan. Dan sulit bagi mereka mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Dan itu kenapa teknologi masuk, untuk membantu mereka,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com