Robert Alberts: Sebaiknya Lupakan Musim 2020 - Vivagoal.com
Robert Albert
Foto: Persib

Robert Alberts: Sebaiknya Lupakan Musim 2020

Zikri Adillah - January 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI sedang mengusahakan Liga Indonesia bergulir kembali Februari 2021 mendatang. Melihat waktu yang pendek pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merasa tidak cukup untuk mempersiapkan tim.

Ketidakjelasan kabar kompetisi Liga 1 hingga awal Januari 2021 ini membuat Rene Robert Alberts gelisah. Pasalnya sisa waktu saat ini membuat tim semakin sulit untuk mempersiapkan diri.

“Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti),” kata Robert di laman resmi klub.

Pelatih Pangeran Biru itu pun mengatakan bahwa saat ini sebaiknya dirinya melupakan kompetisi musim 2020. Ia akan lebih siap jika mempersiapkan tim untuk menghadapi musim 2021.

“Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021,” lanjutnya.

Ambisi Alberts diakuinya sudah luntur untuk menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2020. Ia mulai kehilangan rasa semangatnya karena waktu yang ketat dan belum adanya kejelasan hingga hari ini.


Baca Juga:


“Saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi, jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu,” imbuhnya.

Sementara di tempat lain, PSSI sedang mengagendakan rapat EXCO untuk menentukan nasib Liga 1 dan 2. Dalam rapat tersebut akan diputuskan apakah liga berlanjut dengan kompetensi 2020 atau langsung berfokus pada persiapan kompetisi musim 2021.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com