Robert Alberts Yakin Anak Muda Persib Akan Main di World Cup

0
16
Robert Alberts Yakin Anak Muda Persib Akan Main di World Cup
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sedang memberikan intruksi kepada anak asuhnya. (Sumber: Web Official Resmi Persib Bandung)

Vivagoal – Liga Indonesia – Menanggapi Piala Dunia U-20 yang diundur ke tahun 2023, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku yakin bahwa anak asuhnya pasti ada yang akan mengambil bagian dalam kompetisi tersebut.

Ia yakin bahwa Persib Bandung pasti akan memiliki andil untuk Timnas Indonesia. Mereka akan memberikan nama-nama pemainnya untuk tampil di kompetisi yang menampilkan pesepakbola dari berbagai belahan dunia tersebut.

Tradisi Persib Bandung tidak pernah putus untuk menyalurkan bakat muda yang tampil membela timnas merah putih di ajang internasional. Robert meyakini hal itu karena kualitas pengembangan pemain muda Persib tidak diragukan kualitasnya.

“Saya sangat yakin dan positif dengan rencana Persib sepanjang tahun didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat, akan terus menciptakan pemain untuk timnas U-20, U-19 dan tim lainnya. Karena memang, pembinaan yang dilakukan punya kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya,” Kata Robert di web resmi Persib Bandung.

Robert mengatakan kalau mereka tidak hanya membangun kualitas pemain muda lewat Diklat dan Akademi hanya untuk kepentingan klub semata. Biar bagaimanapun pemain senior Persib selalu ambil bagian di skuad Timnas Indonesia.


Baca Juga:



Saat ini Persib masih memiliki nama-nama pemain kuda mereka di Spanyol bersama timnas U-19. Ada tiga pemain yang sedang menjalani latihan bersama Shin Tae Yong di negeri matador.

Mereka adalah  Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri. Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha pun terlibat di sana, namun harus menepi karena cedera yang dideritanya.

“Kami sudah punya beberapa pemain muda di Persib yang dibangun di Diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja di masa depan juga akan membangun Persib ini sendiri,” kata pelatih 66 tahun itu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here