Pantau Kondisi Pemain, Shin Tae-yong Gelar Latih Tanding Internal

0
30
Shin Tae-Yong
Foto: PSSI

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menggelar pertandingan internal untuk melihat kondisi para pemainnya saat ini. Hal tersebut menjadi opsi yang tersedia karena gagal melakukan laga uji coba dengan beberapa tim di Spanyol.

Terbagi dalam dua tim, biru dan ungu, pertandingan internal diadakan untuk melihat perkembangan pemain timnas yang terhitung hampir dua minggu berada di Spanyol. Laga internal antar para punggawa timnas muda Indonesia ini tetap berlangsung meski berada dalam guyaran hujan pada Minggu (1/10 ) lalu.

Guyuran hujan itu menambah intensitas permainan pada laga yang dijalankan dalam waktu dua kali 30 menit. Awalnya pertandingan bakal digelar Hari Sabtu namun harus dibatalkan karena hujan terlalu lebat.

Shin mengakui puas dengan apa yang didapatkan oleh para pemain timnas selama di Spanyol. Ia menjadikan latih tanding internal ini sebagai sarana memantau kondisi pemain selama dua minggu berlatih di negeri matador.


Baca Juga:


“Kami menggelar gim internal setelah kemarin batal kami gelar. Hal tersebut selain ingin melihat perkembangan pemain, juga untuk mengecek kondisi mereka usai dua pekan lebih di sini (Spanyol),” ujar Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

“Kondisi pemain semakin baik, dan mereka terus bekerja keras.”

Salah satu pemain Timnas U-19, Braif Fatari mengaku tetap serius menjalani setiap instruksi yang diberikan oleh Shin Tae-yong dalam laga internal ini. Braif mengatakan kondisi tim semakin kompak dan tidak terpengaruh berbagai berita yang ada.

“Tadi kami bermain dengan maksimal karena pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan,” Ucap Braif.

“Di sini sampai saat ini kami tidak ada kendala, berharap kami semakin kompak dan tetap semangat.”

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here