Ronald Koeman Belum Tahu Soal Kebijakan Baru Transfer Barca - Vivagoal.com
Merengek Dapat Penalti, Ronald Koeman Disebut Cengeng
Ronald Koeman, Everything Barca

Ronald Koeman Belum Tahu Soal Kebijakan Baru Transfer Barca

Aditya Bayu - April 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak bisa memastikan apakah tim asuhannya itu akan kedatangan pemain baru atau tidak di musim depan. Menurutnya kebijakan soal transfer pemain masih menunggu keputusan dari manajemen klub.

Barcelona menatap musim perdana bersama Ronald Koeman. Kedatangan pelatih asal Belanda tersebut dibarengi dengan situasi klub yang carut marut dan kedalaman skuat yang bermasalah di beberapa posisi krusial.

Selama musim bergulir, pasang surut performa Barcelona menjadi hal yang lumrah. Sisi Internal bermasalah ditambah dengan cederanya beberapa pemain membuat tim asal Catalunya itu sempat dipertanyakan.

Namun menariknya, Koeman berhasil mengarungi badai yang menerpa Barcelona. Mereka kini diambang dua gelar juara domestik yang awalnya seperti mustahil mereka menangi.

Barcelona baru saja mengamankan trofi Copa del Rey dan kini mereka menatap gelar juara La Liga yang sepertinya bisa mereka raih. Setelah bekerja keras selama musim ini, menarik dinantikan apa yang akan dilakukan Barcelona selanjutnya. Koeman pun menegaskan jika klub telah bersiap untuk musim baru nanti.


Baca Juga:


“Tentu saja kami sedang mempersiapkan musim depan, sama seperti pelatih dan klub mana pun,” ujar Koeman kepada Marca.

“Kami harus ingat bahwa, sebagai contoh, Ansu Fati telah menepi selama lima bulan. Beberapa bulan tearkhir kami menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol, kami mencetak lebih banyak gol.”

Praktis Koeman membutuhkan tenaga baru untuk mengarungi musim baru. Hanya saja, indikasi kedatangan pemain baru masih menjadi misteri. Bahkan, Koeman tak yakin transfer pemain akan berjalan dengan mudah.

“Sebagai pelatih, saya selalu berusaha mengembangkan tim, tapi ini pun tergantung pada situasi ekonomi klub,” lanjut Koeman.

“Sebab, pada akhirnya, keputusan ada di klub dan presiden. Entah pembelian pemain memungkinkan atau tidak, kami masih bicara, karena waktu masih panjang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com