Ronaldinho: Messi Hanya Terbaik di Masanya

1
1258
Messi Ballon d'Or

Vivagoal La LigaPerbandingan soal siapa yang terbaik antara Lionel Messi, dengan para legenda lapangan hijau seperti Maradona, Pele dan Ronaldo terbaru datang dari mulut dari salah satu superstar sepakbola Brasil, Ronaldinho. Menurutnya, sangat sulit tuk bisa menentukan siapa yang terbaik diantara semuanya.

Messi saat ini diklaim sebagai pesepakbola terbaik dunia. Rentetan prestasi dan jumlah golnya di Barcelona jadi alasan utamanya. Bersama Blaugrana, Messi sudah mengoleksi berbagai gelar juara mulai dari La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub

Di level individu, ketajaman pesepakbola berusia 32 tahun itu tidak terbantahkan. Total ada 617 gol yang sudah ia buat sekaligus membuatnya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dan sebagai pemain dengan rekor gol terbesar dalam satu klub. Selain itu, Messi juga tercatat sebagai top skorer sepanjang sejarah La Liga Spanyol dengan 431 gol.

Dengan semua capaiannya itu, Messi pun diganjar enam Ballon d’Or yang menjadikannya sebagai pemain pertama di muka bumi ini yang bisa punya koleksi bola emas sebanyak itu

Kendati demikian, Ronaldinho yang juga pernah memenangkan Ballon d’Or 2005 bersama Barcelona menganggap semua yang sudah diraih Messi sejauh ini tak lantas membuat bisa dikatakan sebagai yang terbaik sepanjang masa. Pasalnya, ada banyak legenda top seperti Maradona, Pele dan Ronaldo yang punya masanya masing-masing.

“Saya turut senang untuk Messi, sebab dia temanku. Namun saya tidak menyukai perbandingan, sebab sulit untukku mengidentifikasi siapa yang terbaik sepanjang sejarah. Di masa ada Maradona, begitu juga Pele yang begitu dipuja pada masanya, dan Ronaldo da Lima.” ucap Ronaldinho seperti dilansir dari Marca.

“Saya pikir perbandingan seperti ini tidak fair, diskusi yang tidak menghasilkan apa-apa, tidak ada gunanya. Saya pribadi tidak bisa bilang Messi yang terbaik sepanjang masa, tapi saya bisa klaim bahwa Messi sebagai yang terbaik di eranya.” Ronaldinho menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here