Ronaldinho: Sabar, PSG Masih Butuh Waktu Untuk Jadi Tim Super - Vivagoal.com
Ronaldinho: Sabar, PSG Masih Butuh Waktu Untuk Jadi Tim Super
Ronaldinho, Foto: dok situs resmi PSG

Ronaldinho: Sabar, PSG Masih Butuh Waktu Untuk Jadi Tim Super

A Hendra - October 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain memang punya sekumpulan pemain top. Tapi untuk menjadi tim super seutuhnya, Ronaldinho menyebut Les Parisiens masih butuh waktu agar bisa mencapainya.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Paris Saint-Germain tampil begitu agresif dengan mendatangkan sejumlah pemain top. Les Parisiens datangkan bintang, seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi hingga Lionel Messi.

Bahkan jelang bursa transfer ditutup 31 Agustus kemarin, PSG masih sempat memboyong bek muda Portugal, Nuno Mendes ke Parc des Princes. Dengan komposisi skuad yang sudah mentereng karena keberadaan Neymar dan Kylian Mbappe, jelas kedatangan Messi dkk bikin PSG makin ditakuti.

Tapi sayangnya, performa di lapangan yang ditunjukkan sejauh ini belum sesuai ekspektasi, terkhusus saat mereka tampil di ajang sekelas Liga Champions. Saat ditahan imbang 1-1 kontra Club Brugge di matchday pertama, Pochettino mengakui dirinya begitu sulit meramu tim bintang, terkhusus trio lini serangnya, Messi-Neymar-Mbappe.

Berlanjut saat melawan RB Leipzig di matchday ketiga, Rabu (20/10), PSG yang menurunkan sebagian besar pemain utamanya, minus Neymar, Angel Di Maria dan Sergio Ramos, nyaris takluk andai Lionel Messi tak mengeluarkan daya magisnya dengan mencetak dua gol beruntun di pertengahan babak kedua.


Baca Juga:


Terkait kesemua hal itu, Ronaldinho yang pernah bermain untuk PSG meminta publik bersabar menanti performa super tim asal ibukota Paris itu, karena Pochettino sejatinya masih mencari formula terbaik untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya.

“PSG bisa menjadi juara, ya. Mereka adalah tim yang bisa mencetak gol kapan saja.” ucap Ronaldinho dikutip dari Le Parisien.

“Ketika Anda sudah memiliki pemain-pemain hebat seperti itu, sulit untuk tidak membayangkan hal itu terjadi.

“Anda hanya perlu sedikit waktu lagi untuk melihat gaya permainan terbaik yang bakal mereka tunjukkan. Mereka harus membiasakan diri bermain bersama. Itu normal dalam sepak bola.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com