Bawa PSG Menang, Messi Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions - Vivagoal.com
Samai Ronaldo, Messi Kini Sudah Bobol Gawang 37 Klub di Liga Champions
Lionel Messi, Foto: dok Kompas

Bawa PSG Menang, Messi Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions

A Hendra - October 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Lionel Messi mencetak dua gol untuk membantu Paris Saint-Germain menang atas RB Leipzig di Liga Champions. Sepasang gol itu berbuah rekor untuk Messi sepanjang karirnya di kompetisi antar tim Eropa itu.

Paris Saint Germain melakoni matchday ketiga fase grup A Liga Champions 2021/2022 dengan harus bersusah payah meraih kemenangan. Menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, Rabu (20/10) dinihari WIB, Les Parisiens menang dengan skor ketat 3-2.

Kylian Mbappe membuka keunggulan PSG lewat golnya di menit ke-8. Namun RB Leipzig mampu membalas dengan dua gol beruntun melalui Andre Silva dan Nordi Mukiele.

Beruntung PSG memiliki sosok seperti Lionel Messi. Saat laga sudah berjalan satu jam lebih, Lionel Messi menunjukkan daya magisnya dengan mencetak dua gol sekaligus masing-masing pada menit ke-63 dan 78.

Dirangkum dari Opta, ada catatan spesial yang ditorehkan Messi lewat brace-nya ke gawang RB Leipzig. Wakil Bundesliga Jerman itu kini menambah panjang daftar ‘korban’ Messi di Liga Champions. Bintang asal Argentina tersebut total sudah mencetak gol ke gawang 37 klub berbeda di pentas tertinggi sepakbola Eropa itu.


Baca Juga:


Messi sukses menajamkan rekor yang sudah ia pegang, sekaligus menyamai pencapaian rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang juga sudah membobol gawang 37 tim berbeda. Keduanya jadi pemain dengan jumlah tim terbanyak yang dijebol gawangnya di Liga Champions.

Dengan menjebol gawang Leipzig, Messi kini total sudah mencetak gol ke gawang tim dari 16 negara berbeda. Gawang tim-tim asal Inggris jadi yang paling sering dibobol Messi dengan 27 gol.

Ada pun kemenangan atas Leipzig menempatkan PSG di puncak klasemen grup A dengan torehan 7 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua yang beberapa jam sebelumnya menang 5-1 atas Club Brugge. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com