Ronaldo Bikin Rekor, Pemain Dengan Caps Terbanyak di Level Timnas - Vivagoal.com
Ronaldo Bikin Rekor, Pemain Dengan Caps Terbanyak di Level Timnas
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Twitter @Cristiano

Ronaldo Bikin Rekor, Pemain Dengan Caps Terbanyak di Level Timnas

A Hendra - March 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Sepakbola dunia – Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo membuat rekor penampilan di level timnas. Penyerang 38 tahun itu kini menjadi pemilik caps terbanyak di level internasional sepanjang sejarah.

Cristiano Ronaldo menorehkan rekor tersebut saat diturunkan pelatih Roberto Martinez dalam laga timnas Portugal melawan Liechtenstein pada matchday pertama babak kualifikasi grup J Piala Eropa, Jumat (24/3) dinihari WIB. Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Ronaldo turun sejak menit pertama.

Bomber Al Nassr itu sekaligus sukses menginspirasi kemenangan 4-0 Selecao das Quinas atas Liechtenstein. Hebatnya lagi, Ronaldo membuat dua gol di laga itu semuanya melalui eksekusi bola mati. Pertama, lewat tembakan penalti pada menit ke-51 dan via tendangan bebas di menit ke-63 yang bersarang telak di sudut kanan atas gawang Liechtenstein.

Ronaldo Bikin Rekor, Pemain Dengan Caps Terbanyak di Level Timnas
Ronaldo, Foto: dok Twitter @Cristiano

Tak cuma membawa Portugal ke puncak klasemen grup J, Ronaldo juga membuat rekor pribadi di laga tersebut. Pemilik lima Ballon d’Or itu kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di level timnas.

Dirangkum dari Squawka, Ronaldo kini sudah mengoleksi hingga 197 caps. Ia melewati catatan pemain timnas Kuwait, Bader Al-Mutara (196 caps). Ronaldo sendiri mengawali debut untuk timnas Portugal pada medio 20 Agustus 2003 silam saat hadapi Kazakhstan di partai persahabatan.


Baca Juga:


“Rekor adalah motivasi saya. Saya ingin menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah. Itu akan membuat saya bangga,” kata Ronaldo sebelum pertandingan.

“Tapi tidak berhenti sampai di situ, saya masih ingin sering dipanggil ke tim nasional.”

Ronaldo sebelumnya juga sudah memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di level timnas, yakni 120 gol sejauh ini. Termasuk, catatan manis juga dibuat Ronaldo pada Piala Dunia di Qatar tahun lalu dengan menjadi orang pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com