Ronaldo Dipercaya Masih Mampu Bermain Empat Tahun Lagi

0
159
Ronaldo Dipercaya Masih Mampu Bermain Empat Tahun Lagi

VivagoalSerie A – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dipercaya masih mampu memperlihatkan performa terbaiknya bahkan sampai empat musim mendatang. Hal ini lantaran kemampuan fisiknya yang berada di atas rata-rata.

Kondisi fisik Ronaldo yang mengejutkan terlihat saat dirinya menjalani tes medis di J-Medical saat bergabung bersama Juventus musim panas kemarin. Saat itu tim medis terkejut melihat kondisi fisik Ronaldo yang masih setara dengan pemain berusia 20 tahun.

Ketika pesepak bola profesional seusianya yakni 34 tahun memiliki lemak tubuh sebanyak 10%, Ronaldo hanya memiliki 7% di tubuhnya.

Selain itu, 50% tubuh megabintang Juventus itu terdiri dari massa otot. Padahal rata-rata pesepakbola seumuran Ronaldo hanya memiliki 46% massa otot di tubuh.

Situasi tersebut membuat pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, meyakini jika Ronaldo masih bisa bermain hingga empat tahun lagi. Perkembangan fisik yang mumpuni ia lihat sejak Rinaldo meninggalkan Sporting CP ke Manchester United.

“Saya tidak terkejut dengan bagaimana cara dia bermain,” kata Santos, dikutip dari Evening Standard.

“Saya sudah terkejut saat dia menjadi pemain hebat di Sporting ketika berusia 19 tahun dan juga kala dia pindah ke Manchester United, saya kehilangan dia.”

“Sejak saat itu aku bisa melihat keistimewaannya. Dia telah membuktikan sejak saat itu bahwa dia memiliki kualitas istimewa.”

Santos menambahkan jika Ronaldo memperlihatkan kualitas istimewa yang membuatnya mampu berada di level terbaik. Tak heran jika peraih lima Ballon d’Or itu masih akan bermain untuk beberapa tahun ke depan.

“Dia telah membuktikan kemampuannya di dalam dan di luar lapangan dan dia dapat terus bermain di level atas selama tiga atau empat tahun lagi.”

“Dia sangat bugar. Dia berlatih sampai batas maksimal. Tidak normal untuk mencapai performa ini, tetapi saya pikir dia akan terus bermain untuk sementara waktu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here