Ronaldo Geser Bruno Fernandes Sebagai Eksekutor Penalti di Man United - Vivagoal.com
Ronaldo Geser Bruno Fernandes Sebagai Eksekutor Penalti di Man United
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Ronaldo Geser Bruno Fernandes Sebagai Eksekutor Penalti di Man United

A Hendra - August 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bruno Fernandes tampaknya akan kehilangan posisi sebagai eksekutor penalti utama Manchester United. Pasalnya, Cristiano Ronaldo diyakini bakal menggantikannya.

Bruno Fernandes sejak bergabung ke Manchester United pada 2019 lalu memang langsung ditunjuk menjadi eksekutor penalti andalan, selain Marcus Rashford. Namun statusnya naik setelah Bruno Fernandes hanya melewatkan satu penalti yang diambilnya dari total 22 penalti gagal dikonversi menjadi gol.

Tapi dengan Manchester United sudah mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo, memunculkan  pertanyaan kemudian, siapa yang bakal jadi eksekutor utama penalti di Setan Merah musim ini. Pasalnya, catatan penalti Ronaldo sejauh ini juga tak kalah mentereng.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Ronaldo sudah bertindak sebagai eksekutor penalti sebanyak 144 kali sepanjang karier sepakbola. Dari jumlah itu, ada 139 gol yang berhasil diciptakannya, atau jika dipersentasekan mencapai 84 persen.


Baca Juga:


Jika diadu dengan statistik Bruno Fernandes, rival utamanya di Man United, persentase Ronaldo jelas masih lebih oke soal mencetak gol dari titik putih. Rio Ferdinand sendiri menilai Ronaldo memang layak jadi eksekutor utama. Adapun Bruno Fernandes jadi eksekutor untuk tendangan bebas.

“Saya pikir Bruno akan memberikan penalti tetapi tidak dia masih layak untuk tendangan bebas dan tendangan sudut,” ujar Ferdinand dikutip dari Metro.

“Tendangan bebas di sekitar kotak penalti, saya pikir Bruno juga sebaiknya mengambilnya. Saya pikir rekor menuntutnya untuk melakukan itu.

“Dia (Ronaldo) akan mengambil penalti, 100 persen dan Bruno setuju untuk itu. Tapi tendangan bebas di sekitar kotak penalti, Bruno masih sangat pantas melakukannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com