Ronaldo Hindarkan Juventus Dari Kekalahan Atas Atalanta

0
344
Ronaldo Menjadi Penyelamat Saat Juve Melawan Atlanta

Vivagoal Serie A – Ronaldo yang masuk di babak kedua berhasil menjadi penyelamat timnya saat Juventus bermain imbang 2-2 saat berkunjung ke Stadio Atleti Azzurri d’Italia markas Atalanta pada giornata 18 Seria A, Rabu (12/26) malam kemarin.

Meski bermain tanpa Cristiano Ronaldo sejak menit awal, namun dominasi berhasil dipegang oleh kubu Juventus sejak kick-off. Gawang tuan rumah bahkan sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan dua menit.

Gol bermula dari umpan silang Alex Sandro yang salah diantisipasi oleh bek Atalanta, Berat Djimsiti, yang berujung pada gol bunuh diri.

Juventus yang unggul lantas kian gencar menggempur gawang tuan rumah. Kesempatan emas tercipta enam menit berselang melalui tembakan luar kotak penalti Rodrigo Bentancur. Beruntung bagi tuan rumah setelah sang kiper, Etrit Berisha mampu menepis bola sebelum membentur mistar.

Tuan rumah akhirnya mampu bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 24 melalui ujung tombak mereka, Duvan Zapata. Sang pemain cukup licin dengan melewati Leonardo Bonucci dan menggagalkan hadangan Cancelo sebelum akhirnya menaklukkan Wojciech Szczesny dengan sepakan kaki kirinya. Babak pertama berkahir imbang 1-1.

Di babak kedua Juventus terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Bentancur diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada menit 53. Atalanta dengan cerdik memanfaatkan keunggulan pemain yang dimiliki.

Benar saja tuan rumah berhasil membalikkan keadaan tiga menit kemudian. Zapata benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Juve setelah berhasil mencetak gol kedua dengan cukup mudah melalui skema tendangan pojok.

Tertinggal, Massimiliano Allegri lantas memasukkan bintangnya, Cristiano Ronaldo pada menit 65. Hanya butuh 13 menit bagi CR7 untuk membukukan gol melalui skema tendangan pojok memanfaatkan assist Mario Mandzukic.

Juve sendiri sempat mencetak gol di masa injury time melalui Bonucci. Sayang gol eks AC Milan tersebut harus dianulir setelah sang pemain berada dalam posisi offside.

Hasil imbang ini membuat Juve meraih 50 poin dari 18 pertandingan. Mereka tetap menguasai puncak klasemen. Sementara Atalanta baru meraih 25 poin dan kini berada di posisi ke delapan klasemen sementara Serie A.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here