Ronaldo Jadi Alasan Lukaku Cintai Inter Sejak Kecil

0
20
Ronaldo Jadi Alasan Lukaku Cintai Inter Sejak Kecil

Vivagoal Serie A – Romelu Lukaku mengaku sudah menjadi fans Inter Milan sejak kecil. Hal itu terjadi setelah ia menyaksikan legenda mereka, Ronaldo Luís Nazário de Lima.

Ronaldo langsung mencuri perhatian publik Italia setelah mendarat dari Barcelona pada 1997 silam. Di musim perdananya berseragam Inter, legenda asal Brasil itu sudah mengemas 25 gol di pentas Serie A.

Ronaldo pun langsung diganjar Pemain Terbaik Serie A musim tersebut. Ia tampil makin oke bersama Inter dan di klub tersebut ia sempat meraih penghargaan FIFA World Player of the Year dan Ballon d’Or.

Meski hanya membantu Inter meraih  trofi UEFA Cup 1997-98, namun Ronaldo menjadi idola banyak orang. Salah satunya adalah Romelu Lukaku yang kini mengenakan nomor punggung yang sama di Inter.

“Itu adalah tim favorit saya di Italia ketika saya masih kecil [karena] R9, Adriano,” ungkapnya pada Thierry Henry dalam sesi live Instagram, seperti dilansir Goal International.


Baca Juga:



“Jadi bagi saya itu seperti mimpi [untuk bergabung dengan Inter]. R9 bermain di sana ketika saya masih berusia enam atau tujuh tahun. 1998 adalah kenangan pertama saya tentang sepakbola. Final Piala UEFA yang mereka mainkan, Piala Dunia, dan kemudian R9 cedera, ia absen dua tahun kemudian ia kembali tahun 2002 tetapi kemudian ia pergi ke Madrid,” tuturnya.

“Dan kemudian Anda (Henry), Drogba, Adriano. Apa yang dilakukan Ronaldo pada waktu itu saya pikir … [luar biasa] bung,” seru Lukaku.

Lukaku sendiri kini menjelma sebagai bomber andalan di Inter. Bersama Lautaro Martinez, keduanya menjadi momok menakutkan bagi para pemain bertahan lawan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here