Ronaldo, Pesakitan yang Jadi Pahlawan Portugal - Vivagoal.com
Ronaldo: Pesakitan Yang Jadi Pahlawan Portugal
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal

Ronaldo, Pesakitan yang Jadi Pahlawan Portugal

A Hendra - September 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasional – Cristiano Ronaldo bikin kesalahan fatal yang menyebabkan timnas Portugal tertinggal lebih dulu dari Irlandia. Tapi pada akhirnya CR7 jadi pahlawan Selecao das Quinas di pengujung laga.

Jika melihat performa Cristiano Ronaldo di awal pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A antara Portugal vs Irlandia dini hari tadi, tentu tak ada yang mengira ia bakal jadi pahlawan buat timnas negaranya.

Pada menit ke-15, Ronaldo berpeluang membuka keunggulan untuk Portugal lewat sepakan penalti. Namun tendangannya berhasil dibaca dengan baik oleh kiper Irlandia, Gavin Bazunu. Setelah itu, Ronaldo nyaris frustasi membongkar pertahanan Irlandia.

Irlandia bahkan mampu unggul lebih dulu jelang turun minum lewat gol John Egan. Roda nasib penyerang 36 tahun itu berubah drastis saat pertandingan sudah diperkirakan akan berakhir dengan kemenangan Irlandia atas Portugal.

Saat laga sudah memasuki menit ke-89, Ronaldo berhasil membalas kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan. Ronaldo akhirnya benar-benar jadi pahlawan buat timnya lewat golnya di masa injury time.


Baca Juga:


Ronaldo pun berubah dari pesakitan menjadi pahlawan timnas Portugal. Hebatnya lagi, dua golnya itu sekaligus menahbiskan dirinya sebagai pemain tertajam sepanjang masa di level timnas dengan 111 gol, melewati rekor penyerang legendaris Iran, Ali Daei.

“Saya sangat senang, tidak hanya karena bisa memecahkan rekor, tapi juga karena momen spesial yang kami lalui,” ujar Ronaldo seperti dilansir dari Sky Sports.

“Sangat sulit mencetak dua gol di akhir laga seperti itu, tapi saya harus mengapresiasi usaha tim yang tak kenal menyerah. Saya turut puas untuk para suporter juga.” (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com