Ronaldo Sah Jadi Pemain Pria Tertajam Sepanjang Masa - Vivagoal.com
Top! Ronaldo Sah Jadi Pemain Pria Tertajam Sepanjang Masa
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal

Ronaldo Sah Jadi Pemain Pria Tertajam Sepanjang Masa

A Hendra - September 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol untuk membantu timnas Portugal mengalahkan Irlandia dengan skor ketat 2-1. Berkat Brace-nya di laga itu, CR7  menahbiskan dirinya sebagai pemain tertajam sepanjang sejarah internasional.

Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai starter pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup A melawan Irlandia di Estadio Algavre, Kamis (2/9) dinihari WIB. Laga ini sekaligus menjadi ajang pembuktian Ronaldo sebagai pencetak gol terbaik di ajang internasional.

Meski tampil begitu mendominasi, tapi Selecao das Quinas begitu kesulitan membongkar kukuhnya barisan pertahanan Irlandia. Tim tamu bahkan mampu unggul lebih dulu 1-0 melalui gol yang dicetak John Egan jelang babak pertama usai.

Pada akhirnya, gol yang ditunggu tiba juga di menit ke-88 saat Ronaldo berhasil menyundul bola crossing Goncalo Guedes. Gol tersebut adalah yang ke-110 dicetak Ronaldo untuk timnas Portugal dan membuatnya resmi melewati rekor Ali Daei (109 gol) sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional.


Baca Juga:


Selang tujuh menit kemudian, Ronaldo mampu memastikan kemenangan Portugal jadi 2-1 lagi-lagi lewat sundulannya. Berkat tambahan satu gol itu, Ronaldo pun kian menegaskan statusnya sebagai pesepakbola pria tertajam sepanjang sejarah.

Dibandingkan dengan pesepakbola wanita, capaian Ronaldo ini masih kalah jauh dari mantan pemain timnas wanita Kanada, Christine Sinclair yang berhasil mengoleksi 186 gol. Ronaldo bahkan cuma berada di posisi ke-8 di belakang Abby Wambach, Mia Hamm, Kristine Lily, Birgit Prinz, Carli Llyod, Julie Fleeting dan Sinclair.

Kemenangan atas Irlandia membuat Portugal untuk sementara berada di puncak Grup A dengan torehan 10 poin dari empat laga. Mereka unggul tiga poin dari Serbia yang dudu di posisi kedua namun baru bermain tiga kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com