Ronaldo Tak Lebih Baik Ketimbang Higuain Dan Suarez

0
374
Cassano; Ronaldo Tak Lebih Baik Ketimbang Higuain Dan Suarez

Berita Bola – Meski sederet gelar individu maupun klub sudah berhasil diraih oleh Ronaldo, namun Cassano menilai masih ada dua penyerang yang jauh lebih baik ketimbang CR7.

Mendengar nama Cristiano Ronaldo tentu pikiran kita langsung mengarah kepada sosok pemain mega bintang. Bagaimana tidak dalam sejarah karier profesionalnya sampai saat ini ia masih menjadi pemain penting bagi timnya.

Karier gemilang Ronaldo sendiri bermula saat dirinya memutuskan hijrah ke Manchester United pada 2003 dari Sporting CP. Enam musim berseragam Setan Merah, sederet trofi berhasil ia raih dimana di sana ia juga berhasil mengunci trofi Ballon d’Or perdananya.

Baca Juga :  Tiga Pilar Utamanya Dipanggil Timnas, Hansamu: Barito Bisa Survive

Pada 2009 Ronaldo lantas memutuskan melanjutkan karier bersama Real Madrid. Bersama raksasa La Liga tersebut ia melanjutkan prestasi gemilangnya. Sederet rekor individu berhasil ia pecahkan dimana ia juga berhasil menambah koleksi trofi pemain terbaik dunia hingga empat buah banyaknya.

Namun rentetan trofi yang diraih pemain asal Portugal tersebut tak membuat mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano terkesima. Meski tidak menolak kulitas yang dimiliki, namun menurutnya Ronaldo tidak jauh lebih hebat jika dibandingkan dengan para penyerang klub-klub top Eropa lainnya.

“Gonzalo Higuain? Dia adalah striker yang luar biasa. Saya bermain dengannya di Real Madrid dan anda bisa melihat dengan jelas talentanya dalam mencetak gol,” ujar Cassano dikutip dari Sky Sport. “Ronaldo adalah pemain hebat, begitu juga dengan Edin Dzeko. Tetapi bagi saya, Gonzalo Higuain dan Luis Suarez adalah dua striker terbaik di dunia.”

Lebih lanjut Cassano yang juga berposisi sebagai seorang striker menuturkan untuk menjadi seorang pemain terbaik dunia semua pemain memang harus bekerja keras. Namun dibalik semua itu seorang pelatih juga menjadi sosok penting dalam capaian individu seorang pemain. Dimana ia menyebut Cesare Prandelli sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

“Pelatih terbaik yang pernah saya miliki? Secara taktik, saya bisa bilang Prandelli,” tutup pemain yang pernah bermain untuk beberapa klub besar Eropa termasuk AS Roma, AC Milan dan Real Madrid tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here