Ruang Ganti Memanas, Pemain Veteran Barcelona Serang Koeman? - Vivagoal.com
Koeman: Tak Ada Alasan Lionel Messi Ragukan Masa Depan Barcelona
Ronald Koeman dan Lionel Messi, IAM Noticias

Ruang Ganti Memanas, Pemain Veteran Barcelona Serang Koeman?

Aditya Bayu - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Ruang ganti Barcelona disebut tengah bergejolak dan mengalami perpecahan. Kabarnya, lima pemain senior Barcelona memimpin pemberontakan terhadap sang pelatih Ronald Koeman.

Barcelona benar-benar tengah mengalami waktu yang berat sepanjang musim ini. Mereka yang biasanya melaju kencang sejak awal musim harus tampil terombang-ambing.

Sempat kesulitan menemukan performa terbaik, Barcelona perlahan meningkat. Terbukti mereka kini sudah mengantongi gelar Copa del Rey dan bersaing ketat untuk gelar juara La Liga.

Ronald Koeman yang awalnya mendapat sorotan tajam perlahan mulai mendapat tempat di Barcelona. Namun sepertinya hal itu tak berlaku untuk lima pemain senior Barcelona yakni Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique, Antoine Griezmann, dan sang kapten tim Lionel Messi.

Seperti dikutip dari Diario Gol, kelima nama di atas menjadi pemimpin pemberontakan di ruang ganti Barcelona. Tetapi kelimanya tidak secara terbuka melakukan perlawanan kepada Koeman. Ada pujian terlontar untuk Koeman, namun mereka enggan melihatnya ada di ruang ganti  Barcelona musim depan.


Baca Juga:


Kelima pemain senior di atas dikabarkan tidak puas dengan kepelatihan Koeman. Dalam laporan tersebut dikatakan jika mereka tidak puas dengan hasil buruk khususnya di  laga-laga besar. Mereka tak senang dengan pemilihan susunan pemain, perubahan sistem, dan strategi yang diterapkan Koeman.

Padahal Presiden Barcelona, Joan Laporta, sendiri mengatakan cukup puas dengan kinerja Koeman. Ia juga mengapresiasi langkah Koeman memberi tempat kepada para pemain jebolan La Masia.

Hanya saja, Laporta jelas juga akan mendegar penolakan para pemain di atas terlebih Messi. Bisa jadi Laporta akan lebih condong kepada Messi ketimbang Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com