Ruud Gulit Beri Saran Bagi Lampard yang Akan Latih Chelsea - Vivagoal.com
Dua Ujian Lampard di Chelsea, Apa Saja?

Ruud Gulit Beri Saran Bagi Lampard yang Akan Latih Chelsea

Dimas Sembada - June 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisSetelah Maurizio Sarri resmi angkat kaki, Frank Lampard disebut akan menjadi pelatih kepala Chelsea untuk musim mendatang. Mendengar kabar itu, legenda sepak bola asal Belanda, Ruud Gullit ikut berkomentar.

Lampard memang berhasil membawa Derby County tampil cemerlang musim lalu. Tapi hal itu tak lantas membuat publik percaya dengan kemahirannya, tak sedikit yang bahkan meragukan Lampard. Meski demikian, Gullit menilai Lampard pantas diberi kesempatan untuk membesut The Blues.

[irp]

“Lampard memang belum melakukan apapun sebagai pelatih. Chelsea juga memberi saya kesempatan saat itu, kami memenangkan banyak hal jadi (minimnya pengalaman) tak ada hubungannya dengan itu,” tutur Gullit dikutip dari Football.london.

Lampard sebelumnya disebut-sebut akan turut memboyong Didier Drogba dan Makelele sebagai asistennya untuk membesut Chelsea. Tapi, Gullit mengkritisi hal tersebut, menurutnya Lampard harus membawa asisten terbaik, bukan hanya mantan rekan setimnya.

“Dia tak boleh melakukan kesalahan dengan membawa teman-temannya ke sana, dia harus memastikan telah mendapatkan orang-orang yang punya pengalaman dalam mengatur serta melatih tim. Itulah yang terbaik untuknya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com