Saat Ditawari Luis Suarez, Diego Simeone: Kalian Serius? - Vivagoal.com
Alvaro Morata
Diego Simone memberi instruksi dalam pertandingan LaLiga (Sumber: Andina.pe)

Saat Ditawari Luis Suarez, Diego Simeone: Kalian Serius?

Aditya Bayu - May 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sempat tidak percaya saat klubnya menawarkan transfer Luis Suarez. Ia pun mencoba meyakinkan sang bomber kala itu.

Suarez menjadi aset panas pada bursa transfer tahun lalu. Betapa tidak, setelah beberapa musim gemilang bersama Barcelona, namanya disebut akan dilepas oleh sang raksasa La Liga tersebut.

Sempat diisukan ke Juventus, Suarez kemudian mengalihkan pandangan ke Atletico Madrid. Transfer senilai 7 juta euro menjadi mahar kepindahan penyerang asal Uruguay tersebut.

Simeone mengungkapkan jika awal rencana transfer Suarez seperti hal yang tidak masuk akal. Pelatih asal Argentina itu kemudian tidak berpikir dua kali untuk mendatangkan Suarez.

“Ketika peluang itu datang [Atletico merekrut Luis Suarez], klub menghubungi saya dan mengatakan: ‘Apa pendapatmu tentang Luis Suarez?’ Dan saya menjawab: ‘Kalian serius?'” ujar Simeone dalam wawancara dengan ESPN.

“Jangan tanya saya, ayo coba saja dan mereka mengizinkan saya untuk bicara dengannya.”


Baca Juga:


“Ketika saya bicara dengannya, hal pertama yang saya katakan kepadanya adalah: ‘Dengar, Luis, kami harus juara dan kamu mau juara, jadi pintunya terbuka’,” jelas Simeone.

Suarez kemudian benar-benar menjadi pembeda untuk Atletico Madrid. Ia menjadi bintang utama keberhasilan tim merebut gelar juara La Liga musim ini dengan torehan 21 golnya.

“Ada pemain yang diberkati dengan keajaiban, seperti Suarez, yang merupakan seorang juara,” ucap Simeone.

“Dia tiba dengan banyak pembicaraan soal kepergiannya dari Barcelona dan dia datang dengan pemberontakan seperti anak 20 tahun, dengan antusiasme, dengan keinginan untuk menunjukkan kalau dia belum habis… dan ketika seorang pria, yang dulunya seorang juara, datang ke tim yang perlu kemenangan, tahun yang dihadapi bisa terlihat bagus,” kata Simeone.

Barcelona sendiri memilih melepas Suarez karena dinilai sudah terlalu tua. Namun usia hanya angka bagi Suarez. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com