Saatnya Donnarumma Jadi Kiper Nomor Satu PSG? - Vivagoal.com
Saatnya Donnarumma Jadi Kiper Nomor Satu PSG?
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok Situs resmi PSG

Saatnya Donnarumma Jadi Kiper Nomor Satu PSG?

A Hendra - September 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Performa oke yang dipertontonkan Gianluigi Donnarumma di laga kontra Clermont membuat pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino merasa gamang. Pochettino dihadapkan pada pilihan sulit untuk memilih antara Donnarumma atau Keylor Navas sebagai kiper utama PSG.

Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Clermont pada laga lanjutan pekan ke-5 Ligue 1 2021/22, Sabtu (11/9) malam WIB. Di laga itu sendiri, untuk pertama kalinya, Donnarumma dimainkan sebagai kiper utama setelah di empat laga sebelumnya hanya sebagai kiper pelapis Keylor Navas.

Donnarumma sendiri berhasil membalas kepercayaan itu dengan performa oke di atas lapangan. Selain Ander Herrera yang mencatatkan dua gol di laga itu, Donnarumma juga punya panggungnya sendiri.

Dicatat oleh Whoscored, kiper asal Italia itu melakukan dua penyelamatan krusial sepanjang 90 menit, dan aksi-aksi gemilangnya di bawah mistar PSG sukses membuat Clermont frustasi.

Pochettino sendiri menjadikan laga kontra Clermont sebagai tolok ukur untuk menentukan siapa yang bakal mengisi posisi starting line-up PSG saat tandang ke markas Club Brugge pada matchday I fase grup Liga Champions.


Baca Juga:


Dengan status Clermont yang cuma tim promosi dari Ligue 2, Pochettino pun sengaja memberi kesempatan debut buat para pemain barunya untuk melihat kesiapan para pemainnya. Selain Donnarumma, Pochettino juga memberi debut kepada Nathan Bitumazala, Eric Junior Dina Ebimbe.

Tapi khusus untuk posisi kiper, dengan performa gemilang yang dipertontonkan Donnarumma tadi malam membuat Pochettino mulai gamang untuk apakah kembali mencadangkan Navas dan memainkan Donnarumma sebagai kiper nomor satu PSG di Belgia tengah pekan ini.

“Saya pikir itu adalah penampilan yang sangat bagus, sangat profesional. Saya sangat senang dan saya pikir tiga poin sangat penting bagi kami,” ucap Pochettino seperti dikutip dari situs resmi PSG.

“Tiga poin melawan tim yang sangat bagus seperti Clermont memberi kami kepercayaan diri untuk bekerja dan mempersiapkan pertandingan berikutnya di Belgia di Liga Champions. Hari ini adalah debut Nathan, Nuno dan Gigio, jadi saya pikir penting untuk mendapatkan kepercayaan diri dan mulai merasa bahwa mereka dapat membantu tim mencapai apa pun yang kami inginkan.”

“Tapi saya belum membuat keputusan atas siapa yang harus bermain di Liga Champions, dan seperti yang sudah saya katakan, Gigio pasti bakal mendapat kesempatan jadi kiper nomor satu, tapi bagaimana nanti, saya belum bisa sampaikan sekarang,”  tegas Pochettino. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com