Sah! Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 - Vivagoal.com
Sah! Sandy Walsh Siap Perkuat Indonesia di Piala AFF 2022
Sumber: PSSI.

Sah! Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Arie Lihardo - November 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh. Dengan begitu, Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022.

Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Selasa (29/11) kemarin. Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player’s Status.

Indonesia Diminta Ikhlaskan Absennya Sandy Walsh dan Jordi Amat
Sumber: PSSI.

Dengan ini Sandy Walsh sudah sah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF tahun ini. Sebab, pemain KV Mechelen sudah menjadi bagian dari PSSI setelah sebelumnya KNVB (Federasi Sepakbola Belanda).

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik dan berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh. Ia berharap hadirnya bisa menambah kekuatan skuad Garuda.


Baca Juga:


“Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia,” kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Rabu (30/11/2022).

“Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang.”

Sandy Walsh Terancam Absen di Piala AFF, Shin Tae-Yong Siap Turun Tangan
Sumber: Instagram/Sandy Walsh.

Sandy Walsh kemungkinan besar akan tampil di Piala AFF 2022. Sebab, sang pemain saat ini sudah berada di Bali bersama dengan rekan-rekan Timnas Indonesia lainnya.

Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam persiapan menuju Piala AFF ini. Beberapa pemain di luar negeri seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan turut dipanggil.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina. Kejuaraan itu dimulai pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com