Salah Kembali Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

0
264
Untuk Kedua Kalinya, Salah Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

Vivagoal – Pemain Liverpool, Mohamed Salah berhasil menyabet gelar pemain terbaik Afrika untuk kali kedua secara beruntun.

Salah berhasil keluar sebagai pemain terbaik Afrika 2018 yang digelar Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) di Dakar, Selasa (8/1) malam waktu setempat. Salah berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya yakni rekan satu timnya Sadio Mane (Senegal) dan penyerang Arsenal, Peirre Emerick-Aubameyang (Gabon).

Salah yang berasal dari Mesir mendapat suara terbanyak dalam voting yang dilakukan oleh direktur teknik dan pelatih dari 56 negara anggota CAF. Ini menjadi kali kedua secara beruntun Salah berhasil meraih penghargaan tersebut setelah sebelumnya berhasil meraih gelar serupa tahun lalu.

[irp]

Performa Salah yang moncer dengan mencetak 44 gol untuk Liverpool dan timnas Mesir musim lalu. Tidak hanya itu pemain 25 tahun tersebut juga berhasil membawa The Reds melaju hingga final Liga Champions yang menjadi modal utama dirinya meraih penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi saya, saya menyukainya karena saya menyaksikan [penghargaan] saat masih muda dan selalu bermimpi memenanginya suatu hari nanti,” ucap Salah seperti dikutip Reuters.

“Saya juga bangga bisa meraihnya dua kali, saya harus berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman satu tim saya. Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk negara saya, Mesir.”

Keberhasilan Salah tersebut membuat Liverpool telah memenangi gelar individu tersebut. Sebelumnya ada El-Hadji Diouf yang meraih gelar serupa pada 2002 silam.

Hanya saja Salah masih kalah dari Yaya Toure dan Samuel Eto’o lah yang menjadi pemain paling sukses di Benua Afrika, dengan memenangi penghargaan itu masing-masing empat kali.

Dengan skema 4-3-3, berikut starting eleven CAF 2018;

Pemain Mamelodi Sundowns, Denis Onyango, terpilih sebagai kiper terbaik, diikuti empat pemain belakang, yakni Serge Aurier (Tottenham Hotspur), Medhi Benatia (Juventus), Eric Bailly (MU), dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Lini tengah diisi Naby Keita (Liverpool), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan Riyad Mahrez (Manchester City). Sementara Aubameyang dan Mane menjadi rekan Mohamed Salah di lini depan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here