Sanchez Martínez Pimpin El Classico, Barca Mujur Ketimbang Madrid

0
306
Sancgez Terpilih Pimpin EL Classico

VivagoalLa Liga – Otoritas sepak bola Spanyol telah resmi menunjuk wasit yang akan bertugas memimpin laga El Classico antara Barcelona melawan Real Madrid. Wasit yang terpilih adalah Jose Maria Sanchez Martínez.

Berdasarkan catatan Marca, wasit Sanchez Martinez sebenarnya bukanlah pengadil yang baru ditunjuk di laga seketat El Clasico. Sepanjang karirnya sebagai wasit di Liga Spanyol, Sanchez Martinez telah dua kali memimpin duel panas El Barca kontra El Real.

Kali pertama Sanchez Martinez memimpin El Clasico yakni di ajang Piala Super Spanyol leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu. Ketika itu Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0.

Sanchez Martinez kembali terpilih untuk memimpin laga El Clasico pada 23 Desember dimana Madrid saat itu takluk di Bernabeu dengan skor 0-3.

Baca Juga :  Rekan Setimnya Kaget Zidane Bisa Jadi Pelatih Hebat

Total 13 laga yang dimainkan Madrid dipimpin oleh Sanchez Martinez. Persentase kemenangan Los Blancos di laga-laga tersebut mencapai 62%. Selain itu, ada 14 kartu kuning yang ia keluarkan tuk pemain Madrid, serta dua kartu merah untuk Dani Carvajal dan Mateo Kovacic.

Di sisi lain, Sanchez Martinez juga sudah memimpin 12 laga yang dimainkan Barcelona. Persentase kemenangan Blaugrana lebih besar lagi, yakni mencapai 75%. Menariknya lagi, Sanchez Martinez tak sekalipun mengeluarkan kartu merah untuk skuat El Barca.

Faktanya, Los Cules hanya sekali menelan kekalahan jika bertanding dipimpin oleh Sanchez Martinez. Hal tersebut terjadi pada ajang Piala Super Spanyol tahun 2017 saat Lionel Messi dkk dikalahkan Madrid di Santiago Bernabeu.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here