Sandro Tonali Dituntut Belajar Dari Kartu Merahnya - Vivagoal.com
Sandro Tonali Dituntut Belajar Dari Kartu Merahnya
Sumber: Sempre Milan

Sandro Tonali Dituntut Belajar Dari Kartu Merahnya

Zikri Adillah - January 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Sejak melakoni debutnya di pentas Serie A Italia pada 2018 lalu, Sandro Tonali tercatat sudah enam kali mendapat kartu merah. Gelandang AC Milan itu pun diminta belajar dari situasi tersebut.

Tonali baru-baru ini mendapat kartu merah dalam pertandingan AC Milan kontra Benevento pada Senin (4/1/2021) dinihari WIB. Pemain berusia 20 itu diusir wasit lantaran menendang lutut Artur Ionita setelah keduanya berduel dalam perebutan bola di area dekat kotak penalti Milan.

Kartu merah itu berpotensi membuat Tonali dijatuhi skors sebanyak dua pertandingan. Ia pun bakal melewatkan laga-laga melawan Juventus tengah pekan ini dan Torino pada 10 Januari mendatang dan baru akan merumput saat AC Milan menyambangi markas Cagliari pada 19 Januari 2021.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, kartu merah ini menjadi keenam yang didapatkan Sandro Tonali sejak debutnya di Serie A Italia pada musim panas 2018 silam dan yang pertama kalinya ia kantongi sejak diboyong AC Milan dari Brescia pada awal musim ini.

Stefano Pioli, pelatih AC Milan mengakui bahwa anak asuhnya itu cukup sedih setelah kembali mendapat kartu merah. Namun dari kartu merah yang didapat melawan Benevento, Pioli meminta Tonali bisa memetik pelajaran.

“Saya memeluk dia (Tonali) di ruang ganti. Dia sedih meninggalkan timnya sangat cepat.” ucap Pioli dilansir dari Sky Sports Italia.


Baca Juga:


“Masalah dengan VAR adalah segala sesuatunya terlihat jauh lebih buruk saat melihat tayangan ulang dibandingkan dengan dinamika gerakan. Namun Tonali tetap harus belajar dari ini.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com