Sane Antar Bayern Munich Pecahkan Rekor 44 Tahun Bundesliga - Vivagoal.com
Sane Antar Bayern Munich Pecahkan Rekor 44 Tahun Bundesliga
Sumber: bola.okezone.com

Sane Antar Bayern Munich Pecahkan Rekor 44 Tahun Bundesliga

Catrine Mega - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pekan 13 Bundesliga mencatatkan rekor baru bagi beberapa tim. Salah satunya adalah Bayern Munich yang pecahkan rekor 44 tahun FC Koln sebagai tim paling produktif sepanjang tahun.

Dalam laga Bayern Munich vs Arminia Bielefeld Sabtu (27/11) lalu, Bayern Munich berhasil raih kemanangan tipis 1-0 dari tendangan Leroy Sane. Sumbangan gol Leroy Sane ini menjadi gol ke 102 yang ditorehkan Bayern Munich sepanjang tahun 2021. Rekor tersebut mengalahkan rekor FC Koln di tahun 1977 yang mencatatkan torehan sebanyak 101 gol sepanjang tahun.

Mengingat tahun 2021 masih menyisakan satu bulan lagi, sangat mungkin capaian gol Bayern Munich  akan bertambah. Apalagi Robert Lewandowski masih tunjukkan produktivitasnya sebagai top scorer musim ini dengan catatan 14 gol di Bundesliga dan 9 gol di Liga Champions, diikuti oleh Serge Gnabary dengan 6 gol, Thomas Muller dan Leroy Sane 4 gol, Eric Maxim Choupa-Moting dan Joshua Kimmich 3 gol, dan trio Leon Goretzka, Jamal Musiala, dan Kingsley Coman dengan 2 gol.


Baca juga:


“Pencapaian tersebut sangat berarti bagi kami. Saya masih tidak percaya kami berhasil memecahkan rekor ini. Tapi pencapaian ini sangat baik bagi tim dan kami sangat senang bisa menang sekaligus memecahkan rekor,” Alphonso Davies memberikan komentarnya usai pertandingan lawan Arminia Bielefeld, dilansir dari Bundesliga.com.

“Gol kemenangan tadi adalah serangan yang bagus dari Leroy,” tutup Alphonso Davies.

Tidak hanya Bayern Munich, rekor juga dicatatkan oleh Erling Haaland yang lakukan comeback dalam laga Wolfsburg vs Borussia Dormund. Haaland masuk sebagai pengganti Donyell Malen dan berhasil mencetak golnya yang ke-50 dari 50 pertandingannya bersama Die Borussen, hanya 7 menit setelah masuk lapangan.

Sementara dalam pertandingan lainnya, Hoffenheim gilas Greuther Furth dengan skor 3-6 di mana Ihlas Bebou cetak hattrick untuk Hoffenheim di laga tersebut. Hasil ini membawa Hoffenheim naik ke peringkat 5 klasemen sementara Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com